Pihak BBPJN Merestui Alat Berat Pemkab Karo Normalisasi Banjir di Desa Raya

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com
Jalan jamin Ginting di  Desa Raya kecamatan berastagi tepatnya di Hotel Suite Akkar sudah menjadi langganan banjir, ketika hujan turun dan tak asing daerah ini menjadi sorotan berbagi kalangan dan menjadi serius perhatian publik.

Teranyar hujan deras turun, Minggu (15/12) pukul 16.30 wib menyebabkan lokasi tersebut menjadi banjir dan arus lintas sempat macat akibat kendaraan pelan pelan melaju bahkan  kadang berhenti ditengah jalan akibat mogok.

Mendapat informasi tersebut Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi gerak cepat dengan melakukan kordinasi via telepon dengan  Balai Besar  Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah 03 Sumatera Utara, bahwa jalan Jamin Ginting Km 60 sedang dilanda banjir akibat hujan.


Untuk itu, Terkelin menyarankan kepada pihak BBPJN agar segera mengambil tindakan konkrit kedepan jangan berlarut larut, sebab ini menjadi preseden buruk bagi Pemda Karo, sebab sering dituding Pemda Karo tidak peduli, ujar bupati via whasapnya.

Namun demikian, sebelum pihak BBPJN Medan turun kelapangan besok harinya (16/12), tentu kami pihak Pemda Karo akan menurunkan alat berat untuk menormalisasi agar air yang meluber kejalan dapat kering, sehingga arus lalu lintas tidak lagi terganggu, kata Terkelin kepada kepala BBPJN Medan Selamet Simanjutak via telepon.

Menurut Terkelin, pemberitahuan ini wajar agar pihak BBPJN tidak salah sangka, dan nanti menganggap   menyerobot kewenangan tugas  mereka, Nah dasar ini kita intruksikan Plt PUPR Paksa Tarigan dan akhirnya mengarahkan alat berat menuju lokasi oleh operator Dedy Maradona Torong," tandasnya.

Menanggapi penyampaian Bupati Karo adanya kebanjiran dijalan Jamin Ginting desa Raya km 60 ,kepala BBPJN Slamet Rasyid simanjutak,   langsung merespon dan akan segera menurunkan timnya senen (16/12)," katanya.

Trimakasih pak bupati, sudah mengingatkan kita, segera akan kita tindaklanjuti, daerah titik titik yang rawan banjir, intinya kita akan perhatikan, ujarnya saat bertelepin dengan Bupati Karo.

Sementara operator Workshop Dedy Maradona Torong, membenarkan telah mendapat intruksi  dari  Bupati Karo untuk segera membawa alat berat guna menormalisaiakan keadaan banjir," katanya.

Berselang beberapa jam saya bekerja, baru pada pukul 21. 00 wib daerah tersebut sudah dapat diatasi kembali normal, sedangkan air yang ditengah jalan sudah masuk kedalam parit, sehingga jalan sudah terlihat mulai susut airnya," ungkap Dedy. (amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini