Plt.kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus : Pentas PAI Salah Satu Arena Menumbuh Kembangakan Kepribadian Yang Tangguh

Editor: metrokampung.com
Plt.Ilyas Sitorus saat menyampaikan sambutan.

Batu Bara, Metrokampung.com
Dinas pendidikan kabupaten batubara gelar pentas pendidikan Agama Islam tingkat sekolah dasar sekecamatan Sei Suka  kabupaten batubara bertempat di ruangan Musholla, Rabu (04/12/19).

Ilyas Sitorus kepada metrokampung.Com mengatakan melalui kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang di laksanakan tingkat Sekolah Dasar se Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara di Tanjung Gading ini dapat menumbuhkembangkan Generasi Milenial abad 21.

Masih menurut Ilyas,kegiatan ini juga akan menjadikan anak berjiwa sportif, kreatif, percaya diri dan menumbuhkan kepribadian yang tangguh.




Pentas PAI ini juga sekaligus ruang kita untuk mengevaluasi kefahaman dan kemampuan anak anak kita dari apa yang kita berikan di Sekolah Dasar selama ini terhadap Pendidikan Agama Islam, tambah Ilyas.

Ke fahaman dan kemampuan anak anak kita diperlombakan dalam berbagai kegiatan Pentas PAI hari ini. Ada lomba azan, berpidato, ujar Ilyas.

Pentas PAI ini juga sekaligus menefis issu yang sempat viral beberapa waktu yang lalu bahwa Pelajaran Agama akan di hapus di sekolah sekolah. Sekali lagi saya katakan bahwa pendidikan agama sangat penting di sekolah dan pemerintah tidak akan menghapusnya malah kita akan memperkuatnya tambah Ilyas.

Panitia Penyelenggara Pentas PAI yang juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sei Suka, Amrullah  saat di temui Metrolampung.Com menyampaikan kegiatan ini dikuti lebih dari 350 siswa siswa SEKOLAH dasar se Kecamatan Sei Suka dari 41 Sekolah, Dan yang diperlombakan adalah Pildacil, Azan, Tanfidz Jus 30 dan Sholat Subuh serta kegiatan lainnya tambah Amrullah.

Kegiatan Pentas PAI selain dihadiri Plt. Kadisdik Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus, juga di hadiri Ketua K3S Sei Suka, Amrullah, Pengawas Sekolah Sajian Amri Purba, Guru Agama Islam SD se Kecamatan Sei Suka, Kepala Sekolah SD se Kecamatan Sei Suka, Tim.Dewan Juri (Lembaga Tahfidz Al Ikhlas Indrapura), Ketua Ust ZULFIKRI HUMAIDI serta undangan lainnya.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini