SUMUT

NASIONAL

Rancangan Pembahasan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tobasa Tahun Anggaran 2020 Final

Senin, 16 Desember 2019 | 18.10 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa, metrokampung.com
Rancangan Pendapatan dan Peraturan Daerah Tobasa resmi dibahas. Hal ini dihadiri seluruh jajaran OPD di jajaran dinas Pemerintah Kabupaten Tobasa pada September (29/11/2019).

Peraturan DPRD Kabupaten Tobasa  nomor 01 tahun 2018 tentang tata tertib dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Toba Samosir.

Pada Pasal 2 menyebutkan, bahwa DPRD mempunyai fungsi dalam pembentukan peraturan daerah tentang anggaran dan pengawasan.

DPRD Kabupaten Tobasa telah melaksanaan fungsinya dalam bidang anggaran, pembentukan perda dan telah menetapkan keputusan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Tobasa.

Atas rancangan Peraturan Daerah Pemerintah Kabupatrn Tobasa tentang Penetapan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020 dan (empat) Ranperda pemerintah Kabupaten Tobasa.

Hasil keputisan bersama tersebut akan segera di tindak lanjuti pemerintah Kabupaten Tobasa  ke Gubernur Sumatera Utara untuk mendapatkan evaluasi dan persetujuan dari pemerintah yang lebih tinggi.

Pembahasan rancangan dan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah itu, secara resmi di undangkan bersama DPRD dengan Bupati Toba Samosir.(e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru