Wagubsu Lantik Pengurus IPHI Kabubapen Karo Priode 2019-2024

Editor: metrokampung.com
Ketua IPHI Karo, H Nurdin Ginting Jawak saat menerima Bendera Pataka IPHI yang diserahkan oleh Ketua IPHI Sumut yang juga Wagubsu Musa Rajeksyah (Ijeck).

Karo, metrokampung.com
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeksyah SH, MHum yang juga merupakan Ketua IPHI Sumut secara resmi melantik pengurus IPHI Kab Karo Periode 2019-2024 di Kantor Sekretariat IPHI Jalan Jamin Ginting Desa Sumbul Kabanjahe, Sabtu (14/12) sekira pukul 10:30 Wib.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 3011/Skep/IPHI-SU/III/2019 Dengan mengangkat Thema : "Haji Sepanjang Hayat". Adapun Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab Karo yang dilantik Yaitu, Ketua H. M. Nurdin Ginting Jawak, Sekretaris Drs H Adi Sungkono MA, dan selaku Bendahara Hj Asnidar Tanjung.

Secara singkat, Ketua IPHI Terpilih H. Muhammad Nurdin Ginting Jawak mengatakan siap menjalankan maupun melaksanakan tugas Amanat Muktamar VI, sesuai Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) serta menjalankan Program Kerja Hasil Rapat Kerja Nasional XIII IPHI Karo, ujar Nurdin singkat.

Sementara itu Bupati Karo, Terkelin Berahmana SH dalam kata sambutannya menyampaikan supaya pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah, serta juga bagian dari Mitra Kerja Pemkab Karo dalam menyongsong pembangunan maupun perubahan.

"Kami Pemerintahan Kab Karo mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus IPHI yang baru dilantik, semoga tugas dan amanah yang dipercayakan dapat berjalan dengan lancar dan baik," ungkap Terkelin.

Sedangkan Wagubsu Musa Rajeksyah SH, MHum ketika memberikan pidato mengatakan, sangat mendukung kegiatan pelantikan IPHI Kab Karo. Dan memohon kepada Bupati Karo Semoga dapat membantu maupun mendukung pengurus IPHI yang baru dilantik.

Lanjut dikatakan Wagubsu yang Juga Ketua IPHI Sumatera Utara ini lagi bahwa, dari Kabupaten Kota Se-Sumut, Tanah Karo yang pertama kali mendapat bantuan. Oleh karena itu jalankan Organisasi ini sesuai AD/ART IPHI.

"Saya titipkan IPHI Karo kepada Bupati Karo semoga dapat bekerja sama dengan baik, guna kemajuan IPHI dan sekaligus memberikan Bantuan secara pribadi berupa uang sebesar Rp10 juta. Dan nantinya saya usulkan bantuan dari PemProvsu, "ungkap Wagubsu penuh harap kepada Bupati Karo.

Tampak Hadir, Wagubsu Musa Rajeksyah SH, MHum, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Kamenag Karo, Drs.Muksin Batubara MPd, Ketua MUI Fahry Samadhin Tarigan, Kejaksaan Diwakili Kasipidum, Firman Siregar, Kabag Ops Polres, Kompol Zulkarnaen Sinulingga, Para Haji dan Hajah, Ustadtz. (amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini