SUMUT

NASIONAL

Anggota DPD RI Dukung Bahirani di Hafiz Indonesia

Minggu, 05 Januari 2020 | 22.41 WIB
Kali Dibaca |

ANGGOTA DPD RI, Dr. H. Dedi Iskandar Batubara, S.Sos, S.H, M.S.P mencium tangan Hafidzah Cilik asal Kabupaten Karo, Bahirani Efendi sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan beliau kepada penghafal al Qur'an 9 juz meski usianya baru 4 tahun ini.

Karo, metrokampung.com
Anggota DPD RI asal Sumatera Utara Dr. H. Dedi Iskandar Batubara, S.Sos, S.H, M.S.P. mendukung perjuangan hafidz cilik asal Tanah Karo, Bahirani Efendi di ajang Hafidz Indonesia RCTI 2020. Ia berharap Bahirani bisa memberikan penampilan terbaiknya.

"Mudah-mudahan sama-sama kita do'akan Bahirani bisa tampil sebaik mungkin di Hafidz Indonesia RCTI. Mudah-mudahan bisa menang, InsyaAllah," ujar Dedi saat bertemu dengan Bahirani dan keluarganya di Berastagi, Sabtu (04/01/2020) malam.

ANGGOTA DPD RI, Dr. H. Dedi Iskandar Batubara, S.Sos, S.H, M.S.P. foto bersama Hafidzah Cilik asal Kabupaten Karo, Bahirani Efendi dan keluarganya.

Dedi mengharapkan, kehadiran Bahirani bisa memotivasi umat Islam, baik anak-anak maupun dewasa, untuk menghafal Al Qur'an. Menurutnya, menghafal al Qur'an bukan suatu yang sulit jika diikuti dengan tekad yang kuat.

Senator asal Sumut dua periode ini mengungkapkan pengalamannya saat mengikuti karantina tahfidz al Quran di Masjid Al Kamal Sibolangit.

"Kawan saya anak-anak seumuran Bahira. Saya matikan handphone satu minggu. Staf tidak saya kasih tahu saya kemana. Setua ini dalam seminggu bisa hafal 3 juz. berarti 30 juz hanya butuh waktu 10 minggu atau 2,5 bulan dan ini sudah saya buktikan," ungkapnya.

Bahirani Efendi adalah warga Kabanjahe yang sudah menghafal al Qur'an sebanyak 9 juz meski usianya baru 4 tahun. Ia akan mengikuti Hafidz Indonesia 2020 RCTI setelah lolos audisi bersaing dari 1500-an peserta dari seluruh Indonesia. Bahirani yang lahir dari keluarga kurang mampu ini akan mulai mengikuti masa karantina pada 21 Januari mendatang.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru