SUMUT

NASIONAL

Blusukan Ke Pasar Onan Baru Kecamatan Pangururan, Vandiko Timoteus Gultom Serap Aspirasi Pedagang

Sabtu, 11 Januari 2020 | 15.32 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung.com
Kenakan baju kemeja putih, Bakal Calon Bupati Samosir, Vandiko Timoteus Gultom yang didampingi  tim dan simpatisan nya melakukan blusukan ke sejumlah pedagang dan warga di Pasar Tradisional Onan Baru, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, sabtu (11/01/2020).

Dalam pertemuan blusukan di pasar tradisional Onan Baru Pangururan tersebut, Vandiko Timoteus bersama rombongan disambut dengan sukacita oleh pedagang dipasar tersebut.

Pantauan wartawan dilokasi, beberapa jualan atau barang dari pedagang-pedagang yang ada dipasar, Vandiko Timoteus Gultom terlihat berpartisipasi  yakni belanja beberapa barang ataupun dagangan masyarakat.

Sambil mengenakan kemeja putih, Vandiko Gultom bersama rombongannya merasa sedih melihat kesemerawutan pasar. Hal itu mencerminkan masih terpuruknya perekonomian di wilayah Pasar Onan Baru Kecamatan Pangururan.



Tidak hanya sebatas belanja, Vandiko Gultom juga mendengar keluhan akan kondisi pasar tradisional Pangururan saat ini.

Adapun yang dikeluhkan pedagang,yakni fasilitas yang kurang baik seperti ketersediaan lahan parkir, dan kamar mandi serta adanya perpindahan para pedagang yang tidak sesuai alokasi tempat yang sudah ditentukan sebelumnya. Dimana menurut mereka, hal itu sangat berpengaruh terhadap penghasilan pedagang yang menurun.

"Pasar ini merupakan sentral perniagaan, produk dan lainnya. Tapi jika tidak bisa memaksimalkan ataupun merevitalisasi potensi itu, ekonomi di sini tidak akan maksimal" ujar salah seorang pedangang.

Ketika dikorfirmasi media, Vandiko Gultom mengatakan tujuan nya blusukan ke pasar tradisional ingin berbingcang bincang dan menyerap keluhan pedagang. "Hari ini saya blusukan ke Pasar Onan Baru berbincang pedagang, mengeluhkan kondisi pasar" ungkap Vandiko.

Vandiko juga menambahkan, "Ketika dipercaya untuk memimpin samosir, saya akan merevitalisasi sarana dan prasarana pasar, serta membentuk asosiasi pedagang, hingga masyarakat pedagang dapat berinteraksi atau pun berjualan sebagaimana layak nya"Lanjut Vandiko.

Dalam mewujudkan pertumbuhan dan meningkatkan sirkulasi ekonomi Samosir,  khususnya disektor pasar tradisional Vandiko juga akan mengoptimalkan apa yang mejadi keluhan warga.

"Untuk itu diperlukan Manajemen dan Kepemimpinan yang memiliki Capasitas mau berkorban tanpa ada kepentingan pribadi, keluarga dan kelompok yang didukung keterbukaan sehingga pembangunan Kabupaten Samosir dapat terwujud, "tutrnya.

(Penulis: Benry Naibaho)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru