SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP Meriahkan Gondang Naposo Muda Mudi Tapanuli Simpang Dolok

Senin, 06 Januari 2020 | 19.42 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batu Bara Ir.Zahir, MAP bersama keluarganya saat menerima ulos.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara menghadiri pesta gondang Persatuan muda mudi Tapanuli Simpang Dolok bertempat di Dusun Limapuluh Kecamatan Datok Limapuluh Kabupaten Batu Bara, Kamis (02/01/20).

Kehadiran Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP bersama Ny. Maya Zahir dan kedua putra/i nya Danis dan Nabila di sambut tarian totor yang di bawakan oleh muda mudi.

Bupati batubara Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutan mengatakan tujuan diadakan pesta Gondang naposo untuk melestarikan budaya etnis yang di turun menurun kegenerasi muda.sekaligus ajang mencari jodoh di acara pesta Gondang naposo.



Zahir menambahkan Desa Simpang Dolok ini secara bertahap sudah kita perbaiki seperti infrastruktur, pasar tradisional dan ke depannya drainase serta kebersihan.
 
"Untuk itu kaum naposo bulung diharapkan menjadi terdepan untuk membantu pemerintah dan masyarakat untuk merawatnya dan menjaga kebersihannya," pintanya.

Op Daniel Aritonang (65) yang dituakan kepada Metrokampung.Com menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran bupati yang ikut berpatisipasi dan memeriahkan pesta Gondang muda Mudi Tapanuli Simpang Dolok (PMTS). Kami juga mendoakan bupati dalam keadaan sehat dalam menjalankan tugas memimpin kabupaten Batu Bara.

Pantauan Metrokampung.com Bupati Batu Bara di ulosi oleh Op Daniel Aritonang sebagai tanda sebagai keluarga besar etnis Batak.

Turut hadir Rosdiana Damanik Dinas Perizinan, Dr Jhon Lihar Purba, M.Kes, Camat Laut Tador Arif, Camat Lima Puluh Andri Aulia dan Syaiful Syafri selaku Ketua TBUPP, Arham Matondang, Yusnan Kepala Desa Simpang Dolok.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru