SUMUT

NASIONAL

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Natal Oikumene Kabupaten Deli Serdang

Sabtu, 04 Januari 2020 | 22.32 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar menghadiri perayaan Natal Oikumene Tahun 2019, dirangkai dengan Lomba Padua Suara Gerejawi (LPSG) ke 41, Minggu (29/12) di Open Stage kompleks Pemkab Deli Serdang di Lubukpakam. Turut hadir dalam perayaan Natal, Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Yunita Ashari Tambunan dan Wakil Ketua TP PKK Deliserdang Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Wakil Ketua DPRD Amit Damanik ,Dandim 0204 DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Kapolresta Deliserdang AKBP Yemi Mandagi SIK, Wakapolresta AKBP Julianto P Sirait SH SIK, mewakili Kajari Deliserdang Lamro Simbolon SH Sekdakab Darwin Zein S.Sos,staf ahli dan asisten ,para OPD,Camat se-Kab Deli Serdang, Ephorus Huria Kristen Indonesia (HKI) Pdt Manjalo Pahala Hutabarat STh MM, Pdt Parlindungan Simajuntak mewakili FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama.



Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya diantaranya mengatakan Natal merupakan moment yang sangat penting serta berjuta makna dihati setiap manusia yang mengingatkan keselamatan telah Tuhan anugerahkan bagi umat yang percaya kepadaNya. Sebagai umat yang telah menerima anugerah keselamatan, wajib memelihara dan senantiasa membagi kasih anurgerah bagi orang-orang yang ada disekitar kita.

Merayakan Natal bukan hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengkauan iman atas kelahiran Sang Mesias penebus dosa umat manusia. Sehingga Natal akan membawa makna bagi diri sendiri, keluarga, umat Kristiani dan masyarakat secara umum. Aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan serta sesama untuk saling melengkapi, menjaga keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian sepadan dengan karunia dan talenta masing-masing.

Sebelumnya Ketua umum panitia Natal, Togar Panjaitan yang juga Kepala Kesbangpol melaporkan bahwa perayaan Natal itu dirangkai dengan pemberian bantuan 5 kursi roda kepada yang membutuhkan dan pemberian bantuan kepada 3 keluarga korban kebakaran rumah di Dusun III Desa Pagarjati Kecamatan Lubukpakam.

Pada LPSG ke 41, Kecamatan Lubuk Pakam berhasil meraih Juara Umum di grup A dan Kecamatan STM (Sinembah Tanjung Muda) Hulu di grup B, setelah unggul dari 39 kontingen dengan 6 jenis perlombaan yakni koor anak-anak, remaja, pemuda, ibu-ibu, bapak-bapak dan vocal grup. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru