Bupati Labuhanbatu Serahkan Bantuan, Penanggulangan Gizi Buruk/Kurang Gizi Untuk 50 Orang Anak Balita

Editor: metrokampung.com

Rantauprapat, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Kadis Pangan H. Syarifuddin Harahap, SP dan Kadis Kesehatan H. Kamal Ilham, SKM telah menyerahkan bantuan penanggulangan gizi buruk/kurang gizi untuk 50 orang anak balita, Rabu (29/1/2020) di Aula Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut, Bupati Labuhanbatu mengatakan dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pangan yang telah memfasilitasi acara ini, demikian juga kepada Dinas Kesehatan yang telah berhasil menekan angka gizi buruk di Kabupaten Labuhanbatu.

Kepada ibu-ibu penerima bantuan hari, saya minta ma’af jika ini saja yang bisa kami berikan, saya sadari ini jauh dari kata kurang, kedepan saya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi anak-anak di Labuhanbatu ini, kata Andi Suhaimi yang telah memberikan uang transport kepada para penerima bantuan.

“Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi 50 orang yang menerimanya, kami dari Pemkab Labuhanbatu akan terus berupaya memperhatikan masyarakat baik di bidang kesehatan maupun juga pendidikan karena saat Pemkab punya program beasiswa untuk yang tidak mampu,” jelas Andi Suhaimi.

Dalam kesempatan itu anak penjual kue ini juga memberikan kepada anak-anak yangbibir sumbing untuk melakukan operasi, karena pada tahun ini Pemkab Labuhanbatu ada program untuk operasi bibir sumbing, operasi katarak dan sunat rasul yang nantinya akan didata oleh dinas terkait.

“Kita memiliki program operasi bibir sumbing dari Dinas Kesehatan, saya anjurkan kepada ibu yang memiliki anak bibir sumbing untuk segera melakukan operasi, karena anak adalah masa depan kita, anak adalah masa depan bangsa kita,” kata Andi Suhaimi.

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu H. Saripuddin Harahap, SP dalam laporannya menjelaskan bahwa bantuan gizi buruk/kurang gizi ini adalah program dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, untuk itu kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Labuhanbatu memfasilitasinya. Hari ini bantuan yang kita serahkan untuk 50 orang yang terdiri dari 47 orang Gizi Kurang dan 3 orang Gizi Buruk yang berasal dari 10 Puskesmas di Kabupaten Labuhanbatu.

Dijelaskan Sarifuddin, jenis bantuan yang diserahkan setiap penerima yaitu Beras 6 Kg, Kacang Hijau 5 Kg, Susu 7 Kotak dan Biskuit sebanyak 7 Bungkus ditambah bantuan pribadi dari H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT untuk biaya transpor para penerima bantuan yang berasal dari 10 Puskesmas tersebut.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini