SUMUT

NASIONAL

Jelang Pilbub Karo 2020, KPU Karo Laksanakan Ujian Tertulis Seleksi Anggota PPK se Kabupaten Karo

Kamis, 30 Januari 2020 | 19.42 WIB
Kali Dibaca |


Karo-Metrokampung.com
Untuk menyeleksi angota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) terkait pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo pada 23 September 2020 mendatang, KPUD Kabupaten Karo melaksanakan ujian di aula Zentrum Kabanjahe Kamis(30/01).

 Sebelum ujian dilaksanakan, Ketua KPUD kabupaten Karo Gemar Tarigan, ST memberikan kata sambutan untuk memotipasi para peserta yang akan melaksanakan ujian sehingga dapat melaksanakan ujian tersebut dengan sunguh-sunguh.

Kepala Devisi Sosialisasi Pendidikan KPU Karo Dewi A Susanti MPD mengatakan, Jumlah para peserta yang melaksanakan ujian tertulis sebanyak 275 orang dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karo dari jumlah peserta yang lolos ujian tersebut akan kita saring lagi dan di tetapkan menjadi 10 orang  per kecamatan.

 Setelah ujian selesai pihak KPUD Karo juga melaksanakan sesi wancara kepada para peserta 10 orang yang lolos ujian tersebut untuk di seleksi kembali menjadi 5 orang angota PPK dan 5 orang menjadi PAW (Penganti Antar Waktu), Ujarnya.

Lanjutnya , bagi ke 10 orang peserta yang lolos dalam tahapan wawancara tersebut akan kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk di minta tangapan dan masukan dari masyarakat, dan apa bila tidak ada tangapan dan masukan dari masyarakat dalam hal ini KPUD Karo akan menetapkan 5 orang menjadi angota PPK Kabupaten Karo dan bagi yang tidak lolos ujian tertulis pihak KPU Karo juga masih memberi kesempatan kepada para peserta sebanyak 85 orang untuk di seleksi sebagai PPS, PPDP dan KPPS.

Dalam hal ini pihak KPUD Karo juga akan mengadakan perekrutan  calon PPS 3 orang Per desa pada pertengahan Bulan Pebruari  selanjutnya pada Bulan April akan  dilakukan perekrutan PPDP sebanyak 2 orang dan KPPS akan dilakukan Bulan Agustus 2020.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru