SUMUT

NASIONAL

Jeritan Pedagang Di Pasar Siraja Oloan Pangururan

Minggu, 12 Januari 2020 | 14.13 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung.com
Salah seorang pedagang mengeluhkan sikap dari pemangku jabatan dibumi Samosir, yang melarang pembeli untuk berbelanja ke pasar Swasta Siraja Oloan, Kelurahan Pasar Pangururan.

Hal tersebut disampaikan oleh Boru Sibagariang, (pedagang yang berjualan di pasar Si RaJa Oloan), sabtu (11/01), di saatBalon Bupati Samosir Vandiko Gultom , menggelar blusukan ke pasar si Raja Oloan.

Dia mengatakan, sebelumnya Pemkab Samosir melalui Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP), menghambat akses jalan masuk ke pasar siraja oloan, dengan memarkir Mobil Satpol PP di Pintu Masuk Pasar.

"Dulunya, pernah di buat seperti itu, namun kurang lebih setengah tahun tidak ada diplang lagi," ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pedagang yang berjualan di Pasar Siraja Oloan, sekitar 38 pedagang.



"Kami juga butuh makan, butuh biaya untuk menyekolahkan anak anak, dan mereka juga bekerja untuk kebutuhan nya, jangan lah kami diganggu," lanjutnya.

Boru sibagariang juga mengatakan, bahwa pernah ada isu terkait larangan kepada ASN dan keluarga ASN untuk tidak belanja ke Pasar tersebut.

"Jadi kami pernah minta tolong, ketika pembeli mau belanja kesini jangan dilarang," pintanya. 

Mendengar keluhan pedagang, Balon Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom merasa terharu atas kondisi yang dialami pedagang di pasar Siraja Oloan.

"Ketika saya diberi amanah untuk memimpin samosir, maka saya juga akan merevitalisasi pasar, serta akan membentuk asosiasi pedagang, hingga mereka sejahtera," ungkapnya.
(benry/horas/mk)

Berikut Video warga yang mengeluhkan keadaan pasar Siraja Oloan.


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru