SUMUT

NASIONAL

Kadin Sumut Lantik Susunan Pengurus Kadin Batu Bara Periode 2020-2025, Serta Pameran Produk Unggulan UMKM Batu Bara

Jumat, 31 Januari 2020 | 08.46 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara, Metrokampung.com
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara Ivan Iskndar Batu Bara lantik susunan kepengurusan Kadin Kabupaten Batu Bara periode 2020-2025, bertempat di lapangan sepak bola kaki Kelurahan Limapuluh Kecamatan Limapuluh Kota Kabupaten Batu Bara, Selasa (30/01/20).

H.OK Faizal Djalil, Ketua Ikadin Batu Bara menjelaskan visi misi kita akan disesuaikan dengan misi visi Kabupaten Batu Bara dalam hal ini sebagai mitra sejajar dengan pemerintahan Kabupaten Batu Bara sehingga memberikan masukan masukan bagaimana peningkatan perekonomian masyarakat, pembinana UKM yang ada di Kabupaten Batu bara, memajukan pengusaha-pengusaha bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan baru tentu semua ini tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa ada dukungan pemerintah daerah," ujarnya.




Selanjutnya Kadin akan bekerjasama dengan dinas koperasi dan perdangan membuat res area di perbatasan Kabupaten Batu Bara dengan Serdang Berdagai, juga akan membuat industri sepatu yang selama ini banyak bekerja di pengusaha sepatu di Kabupaten Asahan.

Bupati Batu bara Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutannya mengatakan Kadin harus bisa berkobolarasi dengan pemerintah dalam membentuk pemberdayaan para pengusaha dan masyarakat. Karena Batu Bara ini adalah proyek strategis nasional karena mempunyai peran penting ikut dalam bagian bagaimana mempersiapkan sumplai makanan seperti telor dan beras kepada tenaga kerja jumlah puluhan ribuan siapa pengusaha ndrustri sehingga semua itu di produksi di Batu Bara, di desa itu usaha apa yang cocok maka kadin mendamping bumdes untuk meningkatan perekonomian masyarakat," pintanya.

Ivan Iskandar Batu Bara Ketua Umum Kadin Sumatera Utara menjelaskan di Batu Bara ini daerah salah satu penyanggah Sumatera Utara dimana kita bisa melihat data perkembangan perkonomian yang cukup baik tiga tahun ini. Di mana indrustri inalum bertumbuh pesat dan adanya pelabuhan kuala tanjung untuk mempermudah para pengusaha menjual hasil industri nya baik di dalam negara maupun keluar negeri, katanya.

Pantauan Metrokampung.com Ketua Kadin Batu Bara H.Ok Faizal Djalil memberikan dua mesin giling kepada salah satu kelompok usaha.

Turut hadir M.Santri Azhar Sinaga Wakil Ketua Bidang Organisasi Kadin Sumut, Hendra Utama Direktur Eksekutif Kadin Sumut, Ahmadan Chair, S.sos, MAP, Kadis Koprindag, Nurma Deli Siregar Kadis Tarukim, Rosdiana Damanaik Kadis Perizinan, Safii, SH, Ketua DPRD, Syafrizal Ramli, SE, Wakil Ketua DPRD, Wakapolres Kompol Abdul Muthalib, Danramil 02/Limapuluh Kapten Inf.H.Marpaung dan para camat serta kepala desa.(MK/DS)



Keterangan Fhoto: Ivan Iskandar Batu Bara saat memberikan bendera petaka kepada Ketua Kadin H.Ok Faizal Djalil.
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru