SUMUT

NASIONAL

Kapolres Sergai Beri Penghargaan Kepada Personil Sat Lantas Ungkap Narkoba

Jumat, 24 Januari 2020 | 18.39 WIB
Kali Dibaca |


Sergai-Metrokampung.com
Pengungkapan kasus Narkoba oleh personil  Sat Lantas sewaktu menjalankan razia Lantas baru baru ini diapresiasi Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum dengan memberikan reward (penghargaan).

Penghargaan diberikan saat kegiatan Binrohtal dan Jumat Barokah bertempat di Masjid Al-Muhtadin Polres Sergai, Jumat (24/01/2020) pagi.

Satuan Lalulintas Polres Sergai berhasil mengungkap kasus narkotika saat menggelar razia di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi tepatnya di depan Mako Polsek Perbaungan, Rabu (22/01).

Saat itu personil Sat Lantas melakukan penyetopan terhadap pengendara Sp. Motor Honda Vario BK 2560 NAR yang tidak menggunakan helm namun satu orang laki laki yang dibonceng langsung melarikan diri.

Setelah dilakukan penggeledahan dari pengendara Muhammad Rivaldi (20)  alamat Jln. Simalungun Gg. Flamboyan Kel. Satria Kec. Padang Hilir Kota Tebing Tinggi ditemukan dan disita 1 plastik klip transparan yg diduga berisi Sabu berat brutto 16,91 gram, 3 butir pil ekstasi, 1 Unit Sp.Motor Honda Vario BK 2560 NAR dan 1 unit hand phone merek Samsung.

Personil Sat Lantas yang meraih penghargaan Kanit Patroli Ipda Iman Mulyadi, anggota Sat Lantas Bripka G Siregar, Bripka David Hasibuan, dan Bripka Erwinsyah.

Selain reward kepada personil Sat Lantas, Kapolres Sergai juga memberikan reward kepada tiga personil Babinkamtibmas yang menyampaian pesan-pesan Kamtibmas dan dakwah ke masyarakat. Ketiganya adalah  Aiptu Erwin Syarif, Bripka Rudi Barus dan Aipda Zulfan.

Selain pemberian reward,  kegiatan diisi dengan ceramah agama oleh Al-Ustadz Samin Pane dan pemberian santunan oleh Kapolres Sergai kepada puluhan anak yatim.

Dalan arahannya Kapolres Sergai  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut  dilaksanakan untuk mengumpulkan seluruh anggota Polres Sergai yang beragama Muslim untuk memperkuat dan menyatukan persepsi seluruh personil untuk mendapatkan ilmu keagamaan.



"Polri dengan program Presiden dan Kapolri mengawal program nasional yakni pembangunan. Disini kita mengawal semua pembangunan mulai dari desa sampai kabupaten. Polri juga mendukung semua program pembanguan yang dilakukan oleh daerah", terang Simatupang.

Kapolres juga menyampaikan Polri mendukung program pembangunan ekonomi daerah serta pembangunan desa khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai. Polri memiliki komitmen kuat sebagai penegak hukum untuk memberantas Narkoba dan kejahatan lainnya hingga tuntas.

"Polri sebagai pengayom masyarakat yang sekaligus penegakan hukum. Saat ini kami sedang melaksanakan pemberantasan Narkoba di Polres maupun Polsek sejajaran di Sergai. Kita akan berantas Narkoba mulai dari dusun dan desa desa. Terkait itu Polri menjadi yang terdepan dalam memberantas Narkoba dan tindak kejahatan lainnya", imbuh AKBP Robin  Simatupang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Waka Polres Sergai Kompol Gunawan H. Sudarto, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup H. Darma Wijaya, Ketua MUI Sergai H Hasful Huznain, SH, perwakilan FKUB Sergai, para ibu Bhayangkari, para Kapolsek dan jajaran personil Polres Sergai.(ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru