Sejahterakan Nelayan Tradisional, Bupati Batu Bara Akan Bentuk Satgas Awasi Zona Tangkap Nelayan

Editor: metrokampung.com

Batu Bara-Metrokampung.com
Untuk mensejahterakan Nelayan tradisional yang selama ini sulit mencari ikan dengan  mengawasi zona tangkap nelayan, Pemkab Batu Bara akan menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) yang nantinya bekerja sama dengan Danlantamal juga Pos Pol Air yang ada di Batu Bara.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir,  MAP mengatakan itu saat menerima kunjungan kerja  kunjungan Danlanal TBA Letkol Laut Dafris di ruang kerjanya, Senin (21/01/2020).


Kunjungan tersebut dimaksud untuk jalin kerjasama dengan Danlantamal Tanjung Balai Asahan (TBA) untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan tradisional Batu Bara, dengan memberlakukan Zona tangkap bagi Nelayan Tradisonal dan nelayan modern di wilayah perairan laut Batu Bara.

Pada pertemuan tersebut Bupati  menjelaskan jika kita bisa membantu para nelayan dalam menangkap ikan di zona 1-3 mil, maka nelayan tradisional akan mendapat hasil yang baik.  Zona diatas 4 mil diperuntukkan bagi berarti nelayan dengan alat tangkap yang modern.

Letkol Laut  Dafris menyambut baik  gagasan ide kreatif yang dilontarkan  Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. MAP. Danlantamal menyatakan pihaknya siap membantu karena salah satu tugas Lantamal adalah patroli laut diantaranya wilayah perairan laut Batu Bara.

Pertemuan tersebut juga  saling diskusi tentang keamanan laut, keamanan nelayan sekaligus mendiskusikan tentang pulau salah nama dan Pulau Pandan yang merupakan potensi kelautan yang sangat indah yang perlu dijaga kelestariannya.

Di Akhir pertemuan Bupati Zahir dan Komandan Lantamal Letkol Laut Dafris saling bertukar cindera mata dan pemakaian topi kepada Bupati Batu Bara.

Turut serta hadir dalam pertemuan tersebut, Kadis Perhubungan, Jhonis Marpaung, Kadis Perizinan, Rosdiana Damanik, Humas Pemkab Elwadif.

Pada kunjungan kerja tersebut Danlanal TBA Letkol Laut Dafris di dampingi Passops Kapten Laut Bentar Arif, Pasintel Kapten Laut Agustinus , Paspat Marinir Lapten Laut Philips Dan Pom Pawal Kapten Laut Marwansyah. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini