SUMUT

NASIONAL

Tertuang Dalam Reses Anggota DPRD Karo, Ferianta Purba dan Sadarta Bukit Serap Aspirasi Masyarakat Kabanjahe

Selasa, 28 Januari 2020 | 00.08 WIB
Kali Dibaca |

Ferianta Purba menjawab berbagai pertanyaan pada sesi tanya jawab Reses Anggota DPRD Karo di aula kantor Camat Kabanjahe. 

Karo, Metrokampung.com
Anggota DPRD Karo Ferianta Purba dari Fraksi Partai Golkar dan Sadarta Bukit dari Fraksi Partai Gerindra menemui konstituennya untuk menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya, yakni melalui jalur Pemerintah dan Legislatif di dapil 1 Kabanjahe, Senin, (27/01/ 2020).

Camat Kabanjahe Leonard Girsang dalam sambutannya mengatakan, "tentu dasarnya kita ketemu dalam rangka reses anggota DPRD disini sesuai undang undang no 23 Tahun 2014 pasal 161 tentang Pemerintahan Daerah terkait Reses, saat ini lah saatnya menyampaikan usulan atau aspirasi  masyarakat. Sehingga hasil dari Reses ini akan di sampaikan nantinya dalam Musrenbang Kabupaten," jelas Camat dalam sambutannya dan sekaligus membuka secara resmi Reses Anggota Dewan tersebut.

Ferianta Purba selaku Anggota DPRD Karo dari Fraksi Partai Golkar menyampaikan," kegiatan Reses ini merupakan salah satu Tupoksi kami yang harus di jalankan, saya disini tidak ada melihat perbedaan perbedaan diantara kita semua dan murni untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan.

Dan kami anggota DPRD Karo melakukan Reses  dalam setahun ada tiga kali, pastinya saya bukan berhak mengambil keputusan, namun kami menfasilitasi dan tentu tetap menerima dan menampung aspirasi masyarakat sehingga akan kita bawa hasilnya ini nanti ke Eksekutif hinga ke Musrenbang Kabupaten," ujarnya.

Lanjut Anggota DPRD Karo ini lagi, "Kami harapkan nantinya hasil aspirasi dalam Reses ini bisa kita emban dan bawa kedepan  baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang,"ucapnya dalam sambutannya. Dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya, dan semoga bermanfaat bagi masyarakat Kota Kabanjahe.

Dalam sesi tanya jawab, cukup alot dan atraktif oleh warga menyampaikan aspirasi nya ke setiap narasumber diantaranya pembangunan jalan,  drainase,  penataan lingkungan, pengadaan lampu jalan di 5 kelurahan, peningkatan honor kepala lingkungan dan kepala desa, pembangunan kantor lurah dan kantor camat, banyak pencurian dan narkoba untuk itu perlu ditingkatkan keamanan lingkungan, dan juga untuk pelayanan publik  bisa lebih di tingkatkan agar masy nyaman dalam setiap urusan ke pemerintah.

Turut hadir dalam Reses ini diantaranya, Camat Kabanjahe dan Sekcam,  Lurah, Kepala Desa, Kepling se - Kecamatan Kabanjahe, tokoh masyarakat, tokoh Agama tokoh pemuda, Staf DPRD Karo,  serta Masyarakat yang mendukung selama ini terhadap kegiatan Anggota DPRD Karo Ferianta Purba dari Fraksi Partai Golkar dan Sadarta Bukit dari Fraksi Partai Gerindra.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru