SUMUT

NASIONAL

Zulkifli Barus Minta Warga Sergai Hati - Hati Mengemudi

Kamis, 02 Januari 2020 | 21.45 WIB
Kali Dibaca |

Zulkifli Barus

Sergai, metrokampung.com
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatra Utara H. Zulkifli Barus  menghimbau para pengemudi khususnya bagi  warga Serdang Bedagai  untuk selalu  berhati-hati  dan mau  memperhatikan rambu-rambu lalu lintas. 

"Tegakkan disiplin ketika  mengemudi kenderaan sehingga kita  selamat diperjalanan,  baik itu dalam menyongsong   tahun baru  maupun selepas tahun baru.

H Zulkifli Barus mengatakan hal tu  Selasa (31/12/2019), ketika diminta tanggapannya terhadap peristiwa kecelakaan  mobil penumpang Suzuki APV BK 1365 LE yang menabrak Avanza F 1264 UV di Jl. Umum Tebing Tinggi – Pematang Siantar tepatnya di Dusun Ketaren Desa Penonggol Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai, Senin (30/12/2019).

Menurut Zulkifli Barus, disepanjang jalan tersebut kenderaan yang melintas  cukup banyak serta  ber - kecepatan tinggi. Maka jika supir tidak hati-hati besar potensi mengalami kecelakaan.

Oleh karena itu,  diharapkan kepada pengendara untuk senantiasa dapat bermawas diri sehingga terhindar dari Laka terutama menghadapi tahun baru ini,  dimana volume  kenderaan yang melaju tentu meningkat.

Kasatlantas AKP. Saripuddin Siagian  menyebutkan,  pengemudi Suzuki APV BK 1365 LE Suwardi (57), warga  Bromo Gang Panjang II Medan  Area mengalami luka  pada kaki sebelah kiri dan dada  opname di RS Pabatu Tebing Tinggi.

 "Sedangkan pengemudi Mobil Penumpang Toyota Avanza F 1264 UV, Feri  Silaban (47), warga Jalan Nyiur IV  Kelurahan Mangga Medan Tuntungan mengalami sakit pada pinggang dan juga opname di RS Pabatu Tebing Tinggi," paparnya.

Diungkapkan Kasat Lantas, karena  tidak hati-hati,  di TKP sopir itu mendahului mobil  yang berada satu arah didepannya. Karena tidak  memperhatikan adanya  mobil Toyota Avanza F 1264 UV datang dari arah berlawanan.

Maka terjadilah tabrakan, yang mana bagian depan mobil suzuki APV BK 1365 LE berbenturan dengan bagian depan dari  Avanza F 1264 UV.

Akibat kejadian tersebut penunpang kedua kenderaan mengalami luka hingga berobat opname di RS Pabatu.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru