ANTISIPASI KERUSUHAN DI LAPAS, POLRESTA DELI SERDANG KOORDINASI DENGAN LAPAS KELAS II B LUBUK PAKAM

Editor: metrokampung.com
Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol Bambang Rubianto SH MH (tengah) saat berbincang-bincang dengan KPLP Lapas II B Lubuk Pakam Chandra S Tarigan SH (kanan) saat pertemuan kordinasi antisipasi kerusuhan di Lapas, Kamis (13/2) di Lapas Lubuk Pakam.

Deli Serdang-metrokampung.com
Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Bambang Rubianto,SH,MH  melaksanakan koordinasi dengan pihak Lapas kelas II B Lubuk Pakam untuk mengantisipasi kerusuhan di dalam Lapas sehubungan kejadian di Lapas Kaban Jahe Tanah Karo beberapa hari yang lalu, Kamis (13/2) siang.

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Bambang Rubianto,SH,MH, dimana sesuai rencana awal  akan bertemu dengan Ka Lapas Lubuk Pakam, namun dikarenakan seluruh Kepala Lapas se-wilayah Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan rapat di kantor Kanwil Kemenkumham Sumut , maka  KaLapas Lubuk Pakam diwakili  oleh pejabat KPLP Lapas yakni Chandra S Tarigan,SH.

Adapun tujuan pertemuan ini dilaksanakan merupakan atensi langsung dari Kapolda Sumut  melalui Kapolresta Deli Serdang terkait terjadinya kerusuhan di Lapas Kabanjahe dapat dijadikan pembelajaran agar tidak terjadi di Lapas Lubuk Pakam dan diharapkan masalah kecil tidak berkembang dan secepatnya di selesaikan sehingga setiap ada kejadian dilapas agar cepat berkordinasi kepada pihak TNI-POLRI dan instansi terkait lainnya.

Saat kordinasi tersebut  Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Bambang Rubianto,SH,MH meminta kepada pihak Lapas II B Lubuk Pakam agar secepatnya mengadakan kegiatan rapat kordinasi bekerja sama Polresta Deli Serdang dan instansi terkait lainnya untuk mengantisipasi kerusuhan manakala terjadi didalam Lapas II B Lubuk Pakam atau apabila ada kejadian kontingensi lainnya dan ke depannya  diharapkan melakukan  kegiatan imulasi/ pelatihan  tentang cara mengantisipasi manakala terjadi kerusuhan di Lapas, yaitu dengan cara melibatkan peranan TNI - Polri dan Damkar dan instansi terkait lainnya dalam mengatasi kerusuhan.

Saat di wawancarai awak Media ini via telepon selular, Kabag Ops  Polresta Deli Serdang  Kompol Bambang Rubianto,SH,MH mengatakan “ Koordinasi ini di lakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan di Lapas seperti di kabupaten Tanah Karo.

"Kita (pihak Polresta Deli Serdang) berdiskusi dengan pihak Lapas untuk mengantisipasi kerusuhan di Lapas dan untuk melakukan simulasi dan pelatihan apabila terjadi kerusuhan yang akan melibatkan Polresta Deli Serdang, unsur TNI dan Lapas, sertaDamkar,dll,"jelas Rubianto.

Pelaksanaan kegiatan koordinasi berlangsung dengan aman dan lancar, selanjutnya KPLP Lapas Kelas II B Lubuk Pakam, Chandra S Tarigan SH berjanji kepada Kabag Ops Polresta Deli Serdang untuk menindak lanjuti hasil korodinasi  secepatnya.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini