SUMUT

NASIONAL

Bupati Dairi Beserta Ketua TP. PKK Tinjau Puskesmas Desa Bakal Gajah

Sabtu, 15 Februari 2020 | 12.14 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Dairi lakukan peninjauan Puskemas Desa Bakal Gajah Kecamatan Silima Pungga-Pungga yang dilaksanakan pada Jumat, 14 Februari 2020.

Peninjauan puskemas tersebut turut dihadiri oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Ketua TP.PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, pimpinan  OPD Pemkab Dairi , Camat Silima Pungga – Pungga Saut Marulitua Sinaga, serta Kepala UPT Puskesmas Desa Bakal Gajah.



Pada kesempatan tersebut, Kepala UPT. Puskesmas Desa Bakal Gajah Dr. Dewi Sihaloho mengatakan dalam penanganan bidang kesehatan puskesmas telah melakukan semaksimal mungkin dan selalu melakukan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan secara rutin dengan turun secara langsung ke masyarakat. Ia mengatakan selain pemeriksaan penyakit ringan , puskesmas Desa Bakal Gajah juga melakukan pemeriksaan penyakit HIV/AIDS serta penyakit kronis lainnya seperti ISPA ( Infeksi Saluran Pernafasan Akut ), Ia mengatakan bahwa masyarakat Desa Bakal Gajah mayoritas mengalami penyakit ISPA dan untuk penanganan lebih lanjut, pihak puskemas selalu melakukan rujukan ke Rumah Sakit Umum Sidikalang.



Sementara itu, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate mengatakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pada bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Dairi akan memberikan hibah sepeda motor bagi Bidan Desa untuk memperlacar pelayanan kesehatan.

Penulis : Tumpal
Editor : redaksi
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru