SUMUT

NASIONAL

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Lakukan Kunjungan Beberapa Desa di Kecamatan Silima Punggapungga

Jumat, 14 Februari 2020 | 21.44 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, Metrokampung.com
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu lakukan kunjungan ke desa Parongi, desa Bakal Gajah, Lae Pangaroan dan Desa Laepanginuman.

Dalam kunjungannya di desa Parongil beliau berkunjung ke SMP Negeri 1 Silima Punggapungga. Kunjungan tersebut didampingi oleh ketua  TP. PKK Kabupaten Dairi, pimpinan OPD serta unsur Forkopimca Silima punggapungga serta Camat Silima Punggapungga.

Pada kesempatan tersebut Komite SMP Negeri 1 Silima Punggapungga menyampaikan beberapa permohonan diantaranya agar dilakukan renovasi gedung SMP Negeri 1 Silima Punggapungga serta perbaikan kamar mandi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan sangat bangga akan semangat para pelajar dalam menimba ilmu pengetahuan dan beliau berharap para pelajar dapat menjadi pemimpin dimasa depan. Beliau mengatakan para pelajar berhak untuk mencapai cita -cita setinggi langit. Beliau meminta para pelajar untuk tetap menimba ilmu dengan suasana yang baik.  Karena jaman telah berubah, skill yang dituntut saat ini sudah berbeda untuk mampu menghadapi perubahan. Urusan renovasi gedung itu, menjadi tugas pemerintah, kami berharap agar para pelajar belajar dengan sungguh - sungguh karena ilmu pengetahuan  merupakan pondasi yang kuat untuk meraih masa depan yang baik.

Usai kunjungan ke SMP NEGERI 1,  Bupati Dairi lanjut peninjauan BUMDES Gajah Mandiri Desa Bakal Gajah, peninjuan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Dairi mengatakan Pemerintah melakukan pembangunan dari desa sehingga diharapkan agar BUMDES serta masyarakat turut serta dalam program pembangunan daerah. Beliau mengatakan jika industri potensi daerah tersebut bertumbuh sehingga perekonomian masyarakat meningkat.


Dan Bupati Dairi lanjut meninjau desa Pangaroan  Sistem Irigasi Pertanian Desa Pangaroan.

Pada peninjauan tersebut, Camat Silima Punggapungga mengharapkan kepada Bupati Dairi agar dapat memperbaiki jembatan penghubung desa Lae Pangaroan dengan desa Lae Panginuman. Camat Silima Punggapungga mengatakan jembatan penghubung ini dalam pengerjaan nantinya menggunakan dana APBD Dairi.



Pada kesempatan tersebut Bupati Dairi meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Dairi untuk segera melakukan perbaikan dan melakukan kordinasi dengan TMMD, DPRD DAIRI, serta DPRD SU untuk mempercepat pembangunan jembatan penghubung desa tersebut sehingga distribusi hasil pertanian dari kedua desa tersebut semakin lancar dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.(Bill/vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru