Dampak Terbakarnya Rutan Kabanjahe, Karutan Langsung Diganti

Editor: metrokampung.com
Warga binaan Rutan Kabanjahe yang dititip ke Polres Karo dan sejumlah Polsek wilayah Karo, Kamis (20/2) telah kembali ke Rutan Kabanjahe.

Karo-Metrokampung.com
Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe Simson Bangun SH mendadak diganti. Penggantinya, ENJAT LUKMANUL HAKIM, Bc.IP, SH dari Kemenkumham Kanwil Sumatera Utara menjadi PLt Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe terhitung mulai, Rabu (19/2). Sedangkan ratusan warga binaan Rutan Kabanjahe yang dititip di tahanan Polres Karo dan sejumlah Polsek di Karo akibat terbakarnya Rutan Kabanjahe, Rabu (12/2) yang lalu telah kembali ke ruang tahanan Rutan Kabanjahe, demikian sumber dari sejumlah pejabat Rutan Kabanjahe kepada awak media, Kamis (20/2) sore.

PLt Rutan Kabanjahe, ENJAT LUKMANUL HAKIM,Bc.IP, SH sebelumnya Kepala Subbidang Pembinaan Informasi dan Kerjasama Kanwil Kemenkumham Sumut. Sementara kepala Rutan sebelumnya, Simson Bangun kembali bertugas di Kanwil Kemenkumham Sumut.

Ketika wartawan mencoba konfirmasi dengan PLt Rutan Kelas IIB Kabanjahe, ENJAT LUKMANUL HAKIM,Bc.IP, SH, Kamis (20/2) di kantornya, Jalan Bhayangkara, Kabanjahe belum berhasil. Menurut salah seorang petugas Rutan menyebut, PLt Rutan Kabanjahe yang baru masih ada tamu. Sedangkan ditanya berapa warga binaan Rutan yang telah kembali ke Rutan Kabanjahe belum dapat dirinci berapa jumlah pastinya.

“Sedang dalam pendataan. Sampai hari ini seluruh warga binaan yang dititip di Polres Karo dan 9 Polsek di wilayah Karo sudah kembali ke Rutan.Yaitu dari Polsek Berastagi, Barusjahe, Tigapanah, Payung, Munte, Juhar, Tigabinanga, Laubaleng, Simpangempat,” ujar sumber yang meminta tidak disebutkan identitasnya.

Sementara, Kapolsek Simpang Empat, AKP Dedi Syahputra Ginting ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (20/2) sore prihal warga binaan Rutan yang dititip di  ruang tahanan  Polsek Simpang Empat, membenarkan berjumlah 10 warga binaan. Kamis (20/2) siang, semua warga binaan tersebut sudah dikembalikan ke Rutan Kabanjahe, jelas Dedy. (amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini