SUMUT

NASIONAL

Diburon Maling Kotak Infak, Masjid Kantor Bupati Deliserdang

Sabtu, 01 Februari 2020 | 00.44 WIB
Kali Dibaca |

Mesjid Al Iklas

Lb Pakam, metrokampung.com
 Maling kembali beraksi di komplek perkantoran Pemkab Deliserdang di Lubukpakam. Berselang 2 hari setelah pencurian sepatu di musholla DPRD, kali ini maling kembali mengerayangi kota infak Masjid Agung Al Ikhlas Pemkab Deliserdang, Kamis (30/1/2020).

 Aksi pelaku terekam CCTV yang terpasang di luar dan dalam masjid. Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku yang memakai helm merah dan jaket, masuk dari pintu depan masjid. Setiba di dalam masjid, pria itu kemudian membongkar paksa kotak infak pakai tang. Usai merusak gembok, pelaku mengambil uang di dalam kotak infak lalu memasukannya ke kantong.

 Dedi, salah satu petugas penjaga masjid mengatakan, pelaku masuk dari pintu utama masjid tepat berada di depan Gedung DPRD Deliserdang.

 “Dari depan dia masuk bang. Gak tau kami dia orang mana, karena pakai helm. Terkejutlah kami, waktu tau kotak infak sudah rusak. Uangnya diambil semua, kecuali yang recehan ditinggal,” sebut Dedi kepada wartawan. Menurut Dedi, kotak infak terbuat dari besi dan digembok itu belum dibuka selama seminggu terakhir.

 “Besar itu kotaknya, dirusak gemboknya bang” ungkapnya. Peristiwa itu saat ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

 “Udah datang tadi polisi memeriksa,” pungkas Dedi. Sementara itu, Wakil ketua BKM Pemkab Deliserdang Jentralin Purba, ketika dikonfirmasi mengaku baru mengetahui soal kehilangan uang dari kotak infak tersebut.

 “Terima kasih infonya, saya baru tau ini. Nanti saya koordinasikan dengan petugas kebersihan masjid. Kami berharap, polisi segera menangkap pelaku pencurian ini,” kata pria yang merupakan staf ahli Bupati Deliserdang itu. Terpisah, Kapolsek Lubukpakam AKP Firdaus Kemit berjanji akan menangkap pelaku pencurian yang sudah sangat meresahkan itu. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru