Ditinggal Salat Jumat, Rumah Terbakar Anak 3 Tahun Nyaris Tewas

Editor: metrokampung.com
Kondisi rumah yang ludes terbakar di Jalan Sei Belumai Hilir Dusun I Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa.

Tamora,  metrokampung. com
Satu unit rumah di Jalan Sei Belumai Hilir Dusun I Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa,Deli Serdang ludes terbakar,Jumat (21/2/2020) sekira pukul12.50 WIB.

Tak berselang lama,tiga unit Damkar Pemkab Deli Serdang tiba dilokasi guna memadamkan api.Karena api cukup besar, dua unit Damkar dari Pemko Medan juga didatangkan.Setelah berjuang hampir satu jam,pihak Damkar akhirnya bisa memadamkan api.

Akbat kebakaran itu,tak satupun barang yang dapat diselamatkan dari dalam rumah.Meski tak ada korban jiwa,tapi kerugian diperkirakan Rp 250 juta.Sementara jalan didaerah itu menjadi macet total.

M.Syarif (41) dan isterinya Kamaliah (41) selaku pemilik rumah terlihat shock atas kejadian tersebut.


Berdasarkan keterangan yang dihimpun,api berasal dari mancis yang dimainkan anak korban bernama Nazmi (3).Saat itu,Azmi membakar kertas didalam kamar.Tak lama kemudian,tiba-tiba api membesar.Sementara disekitar lokasi rumah saat itu sedang sepi.Sebab,M Syarif dan warga lainnnya sedang melakukan shalat Jumat. Berntung,Azmi bisa keluar dari dalam rumah yang mulai terbakar karena diselamatkan ibunya.

Dilokasi kejadian juga terlihat hadir,Camat Tanjung Morawa, Marianto Irawadi S.Sos bersama Kapolsek AKP Ilham Harahap,Kepala Desa Tanjung Morawa A, Sidin Sembiring, Kanit Shabara Polsek Tanjung Morawa, Iptu Herwin,Babinsa Desa Tanjung Morawa A, Sertu Eko Juniar serta personel PLN Ranting PLN Tanjung Morawa.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.Sedangkan penyebab kebakaran masih kita selidiki,"kata Kapolsek Tanjung Morawa,AKP Ilham Harahap.

Usai api dapat dipadamkan,Camat Tanjung Morawa,Marianto Irawadi berserta Muspika menyerahkan bantuan sembako kepada korban

"Untuk sementara M Syarif dan keluarganya mengungsi kerumah mertua di Gang Tunas Dusun I Desa Tanjung Morawa,"kata Marianto.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini