Jaringan Sosial Pemuda Dan Star Termotivasi Kepedulian Kapolres Batu Bara Bantu Kaum Dhuafa

Editor: metrokampung.com
Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH saat memberikan sumbangan beras kepada umat kristen di desa Simpang Dolok.

Batu Bara, Metrokampung.com
Kapolres batubara AKBP Ikhwan Lubis. SH.MH. bersama jajarannya menggelar aksi sosial  sedekah setiap Jumat bertempat di Desa Simpang Kecamatan Datok Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (14/02).

Turut hadir Arham Matondang pengurus komunitas jumat berkah, Yusnan Kepala Desa Sumpang Dolok, Rafdinal Maliki Ketua KNPI bersama tokoh masyarakat.

Ketua Jaringan Sosial Pemuda (JSP) Irhan Guntara, S.Pd didampingi Sekretaris Durmawansyah divdampingi Bendahara Arief Fadhillah Sutrisno serta pengurus lainnya  mengatakan AKBP Ikhwan Lubis sebagai Kapolres Batu Bara  meski sangat sibuk dalam menjalankan tugas tugasnya masih memiliki kepedulian terhadap warga khususnya kaum dhuafa dan anak yatim.

Sementara itu selaku aktivis JSP, Irhan mengaku tersentuh hati turut  membantu sebanyak dua kali dalam sebulan.

"Kami yang masih muda ini akan selalu mendukung beliau, sekaligus mohon doa kepada Kapolres dan warga untuk kelancaran usaha kami sehingga kami dapat berbuat lebih banyak lagi," harap Irhan Guntara.

Senada Srikandi Tangguh Batu Bara (Star) Wan Azimah selaku Ketua didampingi Sekretaris Hervina, S.Si dan pembina Sarpinah juga mengapresiasi kepedulian Kapolres Batu Bara terhadap warga kurang mampu serta anak yatim.

Star mengaku apa yang telah dilakukan Kapolres menginspirasi mereka untuk turut peduli terhadap sesama terlebih warga yang kurang mampu. 



Sebagaimana biasa setiap Jumat, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kab. Batu Bara kembali menyalurkan bantuan pangan  kepada warga kurang mampu yang berasal dari bantuan donatur.

Bantuan yang terus diberikan kepada warga kurang mampu setiap Jumat secara bergilir di desa yang berbeda dimaksudkan meringankan beban penerima.

Ketua KSJ  Batu Bara Rizal Syahreza, SE didampingi Koordinator KSJ Batu Bara Ahmad Yani, SH dan relawan menjelaskan pihaknya telah mendistribusian 50 paket beras kepada umat Kristen warga kurang mampu di dusun V Desa Simpang Dolok.

"Pemberian bantuan yang langsung diserahkan di rumah masing masing penerima juga untuk menstimulasi warga yang memiliki kemampuan finansial agar tergugah membantu warga kurang mampu," terang Ketua Rizal Syahreza.

Selain penyerahan bantuan pangan langsung ke rumah penerima, setiap Jumat di sekretariat KSJ Batu Bara di Jalinsum Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara juga diadakan pemberian bantuan beras kepada warga kurang mampu.

Menyinggung asal bantuan yang diserahkan KSJ kepada warga, Koordinator KSJ Batu Bara Ahmad Yani, SH mengungkapkan bantuan berasal dari sumbangan donatur, bantuan minggu ini diterima sebanyak 50 karung dari Ketua Jaringan Sosial Pemuda (JSP) Irhan Guntara, S.Pd, Ketua KNPI Batu Bara Rafdinal Maliki, SE dan Srikandi Tangguh Batu Bara (Star).

Kemudian sebanyak 50 karung dari Kadis PUPR, sebanyak 10 karung dari  Kadispora, sebanyak 10 karung dari Kadis  Perhubungan, sebanyak 18 karung dari Kadis Perindag, sebanyak 26 karung dari  Kadis Pertanian dan 10 karung dari DPRD Batu Bara.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini