SUMUT

NASIONAL

Ketua TP PKK Labuhanbatu Temui Masyarakat Penerima PKH

Kamis, 06 Februari 2020 | 10.22 WIB
Kali Dibaca |


Rantauprapat, metrokampung.com
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Labuhanbatu,Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi temui masyarakat penerima PKH di Desa Emplasmen,Kecamatan Bilah Hulu, Selasa (04/02/2020).

Silaturahmi dilaksanakan dalam rangka acara kegiatan sosialisasi keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan Sosial menuju masyarakat mandiri dan sejahtera yang di selenggarakan oleh organisasi Social Worker Association Rumah Nusantara (Swarna).

Ketua TP PKK Labuhanbatu, Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi mengatakan,Masyarakat penerima PKH bisa mendapatkan bantuan tersebut secara keseluruhan berupa KIP,KIS,BPNT dan lain-lain.

"Untuk itu haruslah kita syukuri karena diluar sana masih banyak sebernarnya orang yang kehidupannya sangat tidak mampu dari pada kita tapi mereka belum mendapatkan bantuan ini," jelas Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi.

"Selain bersyukur masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut juga harus berusaha dalan memanfaatkan bantuan ini,jangan sampai menyalah gunakan bantuan tersebut," tambahnya.

"Karena cara agar kita dapat menjadi masyarakat yang mandiri dan sejahtera harus pandai mengelola keuangan, berhemat, dan memulai usaha kecil – kecilan," tegasnya.

Ketua TP PKK juga menambahkan di Labuhanbatu ini juga, Bapak Bupati Labuhanbatu terus menerus membuat program kerja yang berbaur dengan bantuan sosial,salah satunya Beasiswa S1 ke Universitas Al-Azhar Mesir, Isentif Marbot,Beasiswa ber Prestasi,Tanggal bencana Sosial,Jum’at keliling keseluruh mesjid,Honor Isentif guru MDTA,Sidang Isbat Nikah,Pembangunan Insprastruktur, membangun dan memakmurkan Mesjid,dan yang lainnya," tutupnya.


Ketua Swarna Junaidi Mustafa Harahap,ST,MM juga mengatakan mudah – mudahan sosialisasi keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial menuju masyarakat mandiri dan sejahtera dapat bermanaat buat ibu – ibu atau masyarakat penerima PKH.

"Ya, saya berharap ibu – ibu mulai bisa berpikirlah untuk pemanpaatan bantuan tersebut, seperti pemanpaatan halaman yang dapat di olah dengan bercocok tanam,atau berternak dengan bertahap, agar tidak terus bergantungan dengan bantuan," tambahnyanya.

Ucapan terimakasih dari salah satu masyarakat keluarga Penerima PKH/ Manpaat (KPM) Ponikem,  terimaksih kepada Ketua TP PKK Labuhanbatu yang telah memperhatikan kami dengan hadir disini untuk bersilaturahmi.

"Kami berharap bantuan PKH ini terus berkembang, agar kami dapat mencapai keluarga mandiri dan sejahtera, jika ada bantuan modal usaha ataupun bantuan lainnya,kami masyarakat penerima PKH menerimanya dengan senang hati," tutupnya.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru