SUMUT

NASIONAL

Pemerintah Kabupaten Samosir Raih Penghargaan 'SAKIP'

Senin, 10 Februari 2020 | 14.51 WIB
Kali Dibaca |

Drs Rapidin Simbolon MM, foto bersama dengan Pimpinan OPD, pada penerimaan penghargaan SAKIP.

Samosir, metrokampung.com
Pemerintah kabupaten Samosir berhasil meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh,
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, yang diterima Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM, di Convention Center Hotel Radisson Batam, Senin 10/02/2020.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, mengaku bersyukur atas predikat BB yang berhasil diraih Pemkab Samosir. Dimana tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Samosir hanya mampu meraih nilai B.

“Puji Syukur buat Tuhan dapat nilai BB, mudah-mudahan ini memacu kita untuk bisa terus meningkatkan kinerja kita," ungkap Rapidin Simbolon.

Tak lupa Rapidin Simbolon juga mengucapkan terima kasih pada semua jajaran pimpinan dan staf Organisasi Perangkat Daerah, dan para pemangku kepentingan yang telah turut serta mendukung pemda hingga mampu meraih predikat BB.


Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM, foto bersama dengan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo. 

Sementara itu Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo dalam sambutannya, mengapresiasi Pemerintah Daerah yang berhasil menerapkan SAKIP dengan baik.

"Apresiasi diberikan karena dinilai berhasil menerapkan SAKIP dengan baik dan mewujudkan tingkat efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran demi mencapai sasaran yang telah ditetapkan bagi kesejahteraan masyarakat,"ungkap manteri PAN-RB.

Penerimaan penghargaan oleh Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM, turut didampingi Sekretaris Daerah kabupaten Samosir, Jabiat Sagala,  Kepala Bappeda, Rudi Siahaan.(benry/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru