Pemkab Labuhanbatu Rakor dengan KONI dan Pengcab Olahraga Bahas Popdasu 2020

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga demi menyukseskan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sumatera Utara (Sumut) 2020 di Rantau Prapat. Rakor ini juga dihadiri Pemerintah Provinsi (Pemprov) diwakili Dinas Pemuda dan Olahraga (Diaspora) Sumut.

Sedangkan, Popda Sumut dimana tuan rumah gelaran olahraga akbar ini adalah Kabupaten Labuhanbatu dan akan dilaksanakan, 21-27 Juni 2020 mendatang. Dalam agenda ini, menyimpulkan sebanyak 8 Cabor yang bakal dipertandingkan.

Kedelapan cabor itu diantaranya, Bola Voli, Renang, Tenis Meja, Atletik, Gulat, Bulutangkis, Pencak Silat dan Sepak Takraw. Semua urusan pengurus cabor juga hadir dan menyatakan kesepakatan.

Rakor ini dipimpin Plh Sekda Labuhanbatu, Drs H Sarimpunan M Pd. “Semua sepakat delapan cabor kita gelar di Kabupaten Labuhanbatu sebagai tuan rumah Popda Sumut. Kita akan terus matangkan persiapan dengan KONI, Dispora Sumut dan Labuhanbatu, serta seluruh Pengcab Olahraga yang akan dipertandingkan,” sebut Sarimpunan usai memimpin Rakor di Kantor Bupati Labuhanbatu, jelasnya.

Sarimpunan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut yang sudah menetapkan Labuhanbatu menjadi tuan rumah penyelenggaraan Popda Sumut 2020. “Mari sukseskan Popda Sumut 2020 untuk mencapai sukses prestasi, sukses ekonomi, sukses pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh,” imbau Sarimpunan.

Kemudian, lanjut Sarimpunan, Pemkab Labuhanbatu akan menyiapkan segala sesuatunya baik sarana dan prasarana, venue, penginapan, serta promosi publikasi agar pelaksanaan Popda Sumut 2020 di Labuhanbatu berjalan sesuai yang diharapkan. “Alhamdulillah telah dilaksanakan peninjauan lokasi tempat pelaksanaan delapan cabang olahraga yang dipertandingkan,” tegas Plh Sekda Labuhanbatu ini.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini