SUMUT

NASIONAL

Satlantas Polresta Deliserdang Laksanakan Ujian Kelayakan Kepada Anggota TNI untuk Mendapatkan SIM

Sabtu, 15 Februari 2020 | 19.07 WIB
Kali Dibaca |

Seorang anggota Sat Lantas Polresta Deli Serdang sedang memberikan petunjuk kepada seorang amggota TNI yang sedang mengikuti ujian mendapatkan SIM.

Deli Serdang-metrokampung.com
Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri , Sat lantas Polresta Deli Serdang melaksanakan kegiatan  ujian kelayakan mengemudi kepada anggota TNI dalam mendapatkan surat ijin mengemudi di  Ruang Pelayanan SIM dan lapangan Sat Lantas Polresta Deli Serdang, Jumat  (14/2) siang.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Polri tahun 2020, yaitu kegiatan ujian kelayakan untuk  mendapatkan surat ijin mengemudi kepada anggota TNI yang waktu pelaksanaan adalah pada  hari Rabu tanggal  15 Januari 2020 di ikuti anggota dari Brigif 7 Rimba Raya dengan Jumlah 5 Personil, kemudian hari Rabu  tanggal 22 Januari 2020 dari Yonif 121 Macan Kumbang dengan jumlah 5 Personil, dan pada hari Sabtu tanggal 1 Februari 2020 dari Kodim 0204/DS dengan jumlah 4 Personil, serta hari Rabu tanggal 5 Februari  2020 dari Brigif 7 Rimba Raya dengan jumlah 5 Personil.

Untuk hari Jumat tanggal  14 Februari  2020 dari Yonif 121 Macan Kumbang dengan jumlah 5 Personil, sehingga jumlah anggota yang telah melaksanakan kegiatan ujian kelayakan  untuk mendapatkan SIM sebanyak 24 orang.

Selama pelaksanaan terlihat anggota TNI yang mengikuti kegiatan ujian kelayakan dengan semangat melakukan tahapan demi tahapan kegiatan, yaitu ujian tertulis dengan sistem komputer dan kemudian ujian praktek mengemudi sepeda motor di lapangan Sat Lantas Polresta Deli Serdang dan terlihat juga anggota Sat Lantas bagian urusan SIM melayani anggota TNI tersebut dengan ramah dan sopan, sehingga terlihat kekompakan dan sinergitas yang tinggi antara TNI-  Polri saat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Anggota Sat Lantas Polresta Deli Serdang memberikan arahan kepada anggota TNI saat ujian teori di ruangan komputer.

Seorang anggota TNI yang tidak mau disebutkan nama nya  saat di wawancarai awak media ini selesai  pelaksanaan kegiatan mengatakan, bahwa dirinya merasa sangat senang dan terlayani serta dihargai oleh saudara mereka dari Sat Lantas Polresta Deli Serdang.

"Saya dan rekan rekan TNI yang ikut ujian mendapatkan SIM, sangat senang dan merasa terlayani dengan baik oleh saudara-saudara kami dari Sat Lantas Kepolisian Resor Kota Deli Serdang ini, kami sangat merasa di hargai Mas,” ujar salah seorang anggota TNI tersebut.

Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Rina Tarigan, SIK yang dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa ini bentuk pelayanan dan penghormatan pihak Polri kepada Rekan-rekan TNI di Kabupaten Deli Serdang.

"Ini adalah bentuk pelayanan dan penghormatan kami kepada rekan-rekan TNI di Kabupaten Deli Serdang, agar silaturhmi dan sinergitas tetap terjalin dengan baik dan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Polri Bulan Juli 2020," ujar Rina.

Dan saat di tanya tentang hasil ujian kelayakan mendapatkan SIM yang dilakukan anggota TNI ini, Rina Tarigan mengatakan bahwa semuanya lulus dengan hasil baik.

"Semuanya lulus dengan hasil baik, seperti ujian teori maupun ujian praktek, rekan-rekan TNI semuanya mahir dalam berkendaraan,"pungkas Rina.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru