SUMUT

NASIONAL

Anggota DPRD, Korindo Sembiring Sediakan Bilik Sterilisasi Bagi Warga Simpang Empat

Sabtu, 28 Maret 2020 | 20.27 WIB
Kali Dibaca |


Tanah Karo-Metrokampung.com
Upaya pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 Corona yang gencar-gencarnya dilakukan segala lapisan elemen di Tanah Karo, sedangkan sarana bilik Sterilisasi bagi masyarakat umum yang masih sangat minim membuat  hati Anggota DPRD Karo Korindo Sembiring tergugah  untuk memfasilitasi pembuatannya, Sabtu (28/03/2020).

Disampaikan Korindo  putra kelahiran Berastepu yang notabene merupakan salah satu warga yang harus mengungsi akibat erupsi gunung Sinabung.

Trauma akan Sinabung masih membekas ditambahkan lagi dengan situasi Covid19 yang melanda hampir diseluruh dunia.Merupakan pukulan berat bagi masyarakat Karo , khususnya diseputar lingkar Sinabung.

"Penyemprotan Disinfektan sudah hampir menyeluruh dilaksanakan pihak kecamatan hingga ketingkat desa, namun alangkah baiknya jika bilik Sterilisasi ini menjadi prioritas dalam pemutusan mata rantai Covid19 ," tegas Korindo.

Dijelaskan Korindo ,  Kecamatan Simpang Empat merupakan titik lintas antar kecamatan , jadi bukan hanya masyarakat seputar Simpang Empat yang dapat merasakan faedah serta manfaat dari bilik Sterilisasi tersebut, dan kedapanya insyaallah atas karunia Allah , akan saya upayakan dibeberapa titik lagi.


" Dengan adanya bilik Sterilisasi ini , semoga masyarakat makin terhindar dari penyebaran Covid19 , dan saya harap agar saling menjaga agar faedah bilik tersebut benar - benar bermanfaat ," tegasnya.

Korindo juga  menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah , tetap jaga kebersihan terapkan pola hidup sehat, dan kita berdoa semua cepat berlalu Tanah Karo bisa.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru