SUMUT

NASIONAL

Angin Puting Beliung Porak Poranda 5 Rumah di Pasar IV Desa Marindal II

Selasa, 17 Maret 2020 | 21.05 WIB
Kali Dibaca |


Marindal II, metrokampung.com
Pasar IV Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang diporak-porandakan angin puting beliung. Sebanyak 5 rumah warga rusak,akibat angin yang kencang di sekitar Pasar IV, Selasa (17/03/2020).

"Jam 3 sore, mendung gelap tiba-tiba, terus angin kencang disusul hujan deras. Ada 1 rumah yang rusak, salah satu rumah terdampak angin puting beliung milik Alm Ustad Muksin di Pondok U. Listrik juga padam total," ujarnya Kepala Dusun VI, Radiono saat dikonfirmasi metrokampung.com.

Hal senada disampaikan Kepala Dusun VI, Suhendra mengatakan kalau di Dusunnya ada 4 rumah yang rusak akibat angin puting beliung.

Rumah yang rusak antara lain milik Parulian Simbolon di Gg Kompak 3 Pasar IV kondisi rusak berat,  rumah Suhendra Lesmana di Gg Kompak 3 Pasar IV kondisi rusak berat, rumah Belsei Sitompul di Gg Satahi 1 Pasar IV kondisi rusak berat, serta Jumadi di Gg Perbatasan Pasar IV, kondisi rusak ringan.





"Sampai saat ini ada 4 rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung. Rata-rata yang rusak adalah atap rumah. Dan hal ini sudah kita laporkan ke pemerintahan desa," ujar Kadus VII.

Kepala Desa Marindal II, Jufri Antono saat dikonfirmasi lewat WA mengatakan kalau peristiwa sudah dilaporkan ke kecamatan.


"Kita sudah laporkan kondisi dan jumlah korban ke Pak Camat supaya diteruskan ke BPBD kab. DS. Menurut informasi dari Pak Camat kemungkinan malam ini BPBD akan turun ke lokasi," kata Kepala Desa Marindal II.

Di lokasi kejadian, warga bergotong royong membantu para korban.

Liputan : Simon Sinaga

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru