Antisipasi Menyebarnya Virus COVID-19 CORONA , PPM Kabupaten Karo Lakukab Aksi Sosial Semprot Disinfektan

Editor: metrokampung.com

Tanah Karo, Metrokampung.com
Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) Kabupaten Karo gelar Disinfektan untuk pencegahan wabah Covid-19 di start dari Plaza Kabanjahe, jalan Padang Mas, dan gang Kelihara, Senin (23/03/2020) sekira pukul 14.00 Wib.

Menurut ketua Resimen PD PPM Sumut, Caesar Hendrik Ginting didampingi Ketua PC PPM Kabupaten Karo, Sadeli Tarigan yang turut turun melakukan komando Disinfektan di area ruko Plaza Kabanjahe untuk pencegahan Covid-19 (Corona).

Langkah ini menurutnya, selain bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan, aksi sosial PPM hadir terlibat langsung kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian bersama dalam penanganan Virus Korona yang dalam hari kehari terus menghantui warga banyak, khususnya Kabupaten Karo.

Kegiatan ini juga, sambung Caesar, akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan direncakanan melanjutkan ke wilayah-wilayah yang berdampak besar bagi masyarakat.

"Selain dikawasan Ruko Plaza Kabanjahe, Jl. Padang Mas dan Gg Kelihara, kita berencana melakukannya ke kawasan Objek Pariwisata, dan tempat umum (kerumunan) lainnya yang dapat mengkhawatirkan terjangkitnya Virus Covid-19," jelas Caesar.


Dalam kegiatan aksi sosial itu, pemilik Ruko GIGS Ponsel, Gembira Ginting mengapresisasi sikap PC PPM yang turut serta mengambil langkah dalam kepedulian pencegahan wabah Virus Korona di Kabupaten Karo.

Sama halnya yang dijelaskan Daniel Sitepu, Pengusaha tekstil mengatakan, langkah kegiatan PPM merupakan salah satu upaya yang sangat positif di tengah kegalauan masyarakat terhadap isu Virus Korona.

"Kegiatan aksi sosial seperti ini sangat tepat dan sangat bermanfaat di tengah masyarakat. Terlebih dengan keresahan masyarakat dengan isu virus korona yang ada saat ini. Kami selaku masyarakat, khususnya warga yang melakukan kegiatan usaha di sekitar kawasan Plaza ini sangat-sangat mengapresiasi," kata Sitepu.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini