SUMUT

NASIONAL

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Jemaat HKBP Tanjungbalai Diimbau Ibadah di Rumah

Sabtu, 21 Maret 2020 | 19.34 WIB
Kali Dibaca |


Tanjungbalai, Metrokampung.com
Dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19), jemaat HKBP Ressort Tanjungbalai dihimbau agar melaksanakan ibadah di rumah. Himbauan itu tertuang dalam surat yang diterbitkan Pendeta Resort HKBP Kota Tanjungbalai Pdt. R. Gultom STh, Sabtu (21/3).

Himbauan agar melakukan ibadah di rumah itu juga mengacu pada surat pengembalaan dari pimpinan pusat/Ephorus HKBP serta surat dari Praeses HKBP Distrik XIII Aslab dan juga anjuran pemerintah terkait antisipasi penyebaran virus Corona.

Beberapa poin dalam surat himbauan disampaikan agar ibadah anak Sekolah Minggu dan ibadah partangiangan weyjk sekali seminggu dilaksanakan di rumah, dan aktivitas lain seperti kumpulan Koor, rapat/sermon agar dilaksanakan melalui online. Sementara untuk ibadah raya Minggu bisa dilaksanakan di gereja maupun di rumah, namun jika ibadah di gereja disarankan agar menjaga jarak sesama jemaat dan mengurangi durasi ibadah.

Selain itu juga dihimbau agar seluruh jemaat juga disarankan untuk membatasi diri dalam setiap pertemuan ataupun kegiatan lain yang melibatkan orang dengan jumlah banyak.

Pendeta Ressort HKBP Kota Tanjungbalai Pdt R Gultom membenarkan himbauan tersebut. "Dalam menindak lanjuti surat dari pimpinan pusat serta Praeses HKBP Distrik XIII Aslab yang sudah kita terima, maka kita menerbitkan surat himbauan bagi gereja se Ressort Tanjungbalai terkait tata cara pelayanan ibadah di gereja masing-masing. Mudah mudahan dapat bermanfaat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona sesuai anjuran pemerintah, "pungkasnya. (ES/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru