SUMUT

NASIONAL

Antisipasi Penyebaran Virus COVID-19, Setiap Warga Yang Masuk Desa Sempajaya Disemprot

Senin, 30 Maret 2020 | 10.08 WIB
Kali Dibaca |

KStaf Desa Sempajaya terlihat menyemprot salah stau mobil warga ketika  masuk ke lingkungan Desa.

Tanah Karo - Metrokampung.com
Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 agar tidak menyerang warganya, Pemdes (Pemerintah Desa) Sempajaya , Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo , melakukan penyemprotan pada setiap warga yang masuk  ke wilayah desanya.

Tak pandang bulu , warga Desa Sempajaya sendiri atau warga desa lain, yang masuk tetap akan dilakukan penyemprotan.

"Penjagaan pada pintu utama masuk disemprot pakai Disinfektan , sebagian persimpangan atau gang gang di sediakan handsanitizer ."ujar Kades Sempajaya  Kepala Desa Sempajaya  Milala Purba .

Ditambahkan Purba, kalau pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan Desinfektan keseluruh pelosok desa maupun dusun dusun yang ada di Desa Sempajaya ini ,  untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus Corona yang semakin meresahkan masyarakat saat ini, namun penyemprotan itu dirasa kurang.

Dianggap masih kurang, pihaknya melanjutkan langkah langkah penyemprotan pada setiap warga yang akan memasuki Desa Sempajaya . "Kita sudah melakukan penyemprotan Desinfektan keseluruh wilayah Desa , namun kita rasa itu belum maksimal. Makanya tindakan penyemprotan pada setiap orang yang akan memasuki wilayah Desa Sempajaya  ini kita lakukan," terang  Milala Purba.

Kegiatan penyemprotan pada setiap warga yang akan masuk Desa ini, lanjut Purba merupakan gerak cepat dari Pemerintahan Desa Sempajaya dalam upaya mengatasi penyebaran Virus Corona seperti yang di galakkan Pemerintah Kabupaten Karo  sekarang ini.

Selain itu, Pemdes Sempajaya  juga terus mensosialisasikan pentingnya hidup sehat. Apabila ada salah satu warga yang habis melakukan perjalanan dari luar daerah atau luar negeri, segera memberitahukan kepada pihak desa atau pihak kesehatan setempat untuk memperoleh keterangan sehat.

"Kita juga selalu mensosialisasikan kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya," jelasnya.

Milala Purba juga mengharap agar warga desa Sempajaya membatasi kegiatan keluar rumah atau Social Distancing. Menghindari kerumunan, memakai masker jika keluar, dan segera memeriksakan diri apabila ada keluhan batuk, pilek atau panas.

"Kami berharap, semoga Allah SWT segera menghilangkan Virus Corona ini agar warga bisa melakukan aktivitasnya dengan bebas seperti biasa," harap Purba.

Miton Ketaren selaku Camat Berastagi melalui  Whatshap nya sangat mendukung apa yang dilakukan Pemdes Sempajaya.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak gampang terpengaruh dan panik tentang berita penyebaran Covid-19. "Tetap jaga perilaku hidup sehat. Jangan gampang terpengaruh tentang informasi yang beredar tentang Virus Corona yang belum jelas kebenarannya," ungkap Mirton Ketaren. (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru