SUMUT

NASIONAL

Bintang 3, Eselon I Kejagung, Mangihut Sinaga SH MH Gelar Doa Syukuran Di Tugu Marga Sinaga Sedunia

Sabtu, 07 Maret 2020 | 17.33 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, Metrokampung.com
Naik Jabatan sebagai Eselon I di Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Mangihut Sinaga SH, MH menggelar Doa syukuran di tugu leluhur marga Sinaga sedunia (Monumen Toga Sinaga), Sabtu (7/2/2020) di Desa Urat II, kecamatan Palipi kabupaten Samosir.

Doa syukuran Mangihut Sinaga SH, MH sebagai Eselon I di Kejaksaan Agung RI diawali dengan acara Ibadah yang pimpin oleh Pdt.Rein Justin Gultom, STh,MA (Pendeta HKBP Resort Ambarita Distrik VII Samosir), berjalan baik.

Ketua Panitia Sekaligus Sekretaris PPTSB Pusat Edward Sinaga,dalam laporannya menuturkan, sebelumnya Ketua Umum PPTSB Sedunia Mangihut Sinaga ikut meramaikan kontestan pemilihan calon Bupati Samosir 2020-2025.

Namun, Kita bersyukur dengan naik jabatan Ketua Umum PPTSB Mangihut Sinaga menduduki jabatan Eselon I tertinggi di Kejaksaan Agung,untuk itulah kita pengurus PPTSB melaksanakan syukuran di Tugu Sinaga, ungkap Edward Sinaga.

Mangihut Sinaga dalam sambutannya menyampaikan,Sesungguhnya tidak ada harapan mau meraih jabatan tertinggi ASN (Eselon I) di Kejagung. “Raih jabatan tertinggi ASN (eselon I) tidak ada di benak saya, karena tadinya sisa 2 tahun 6 bulan lagi saya akan pensiun, namun Tuhan berkehendak lain kepada saya, Jabatan tertinggi (eselon I di Kejagung RI) di amanahkan kepada saya, dan itu adalah berkat luar biasa”, Ungkap Mangihut dengan wajah sukacita.

Mangihut juga mengucapkan terima kasih kepada Tulang (marga Limbong, Sagala, Pasaribu dan Lumban Raja), sekaligus seluruh marga Sinaga sedunia, yang mana ini semua berkat doa kalian sehingga saya bisa meraih ini semua. Dan selama 31 tahun saya sebagai pegawai di kejagung, slalu mendapat prestasi yang terbaik. Karena dari seluruh Indonedia jumlah peserta 27rb calon Eselon I, sedangkan yang mau diambil  hanya 14 orang yang diterima, salah satunya putra terbaik Samosir,tersmasuk saya, tutur Mangihut Sinaga.
Prinsip saya itu adalah kerja taat dan loyal terhadap pimpinan, ucapnya.

Sebelumnya juga beber Mangihut, baru 10 tahun saya sebagai ASN di kejaksaan, saya sudah menjabat sebagai kejari Bontang, dan itu saya masih pangkat 3d, ujarnya.

Lanjut Mangihut, Setelah itu saya diangkat kembali sebagai Kejati di NTT selama 3 tahun. Dan saya ditarik kembali ke Kejagung sebagai kepala sekolah Pusdiklat. Dan Selama saya sebagai Kepala sekolah Pusdiklat kejagung (3,5 tahun), sekolah tersebut meraih Akreditas A, setelah itu saya diangkat sebagai Kajati di Manado, kata Mangihut.


Untuk itulah buat seluruh Hula hula(Paman) yang hadir disini saya mengucapkan terima kasih banyak atas kerja sama yang dilaksanakan beberapa bulan lalu yang bersusah payah untuk sosialisasi kepada masyarakat karena saya ikut kontestan calon Bupati Samosir,tutur Mangihut Sinaga.

Pantauan Metrokampung.com, ribuan orang hadir diacara Doa Syukuran Selamat dan Sukses atas pelantikan Ketua Umum PPTSB Mangihut Sinaga SH, MH sebagai Eselon I, Bintang 3 di Kejagung RI, juga tampak hadir Plt Bupati Samosir pertama , Wilmar Simanjorang, dan mantan Bupati Samosir dua periode, Mangindar Simbolon, serta Anggota DPRD Samosir dan seluruh pengurus wilayah, cabang PPTSB.

penulis : Benry Baho
edotor  : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru