SUMUT

NASIONAL

Bupati Asahan Lepas Jalan Santai Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan Ke-74

Minggu, 15 Maret 2020 | 15.55 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com 
Ribuan masyarakat Asahan mengikuti jalan santai dalam memperingati hari jadi Kabupaten Asahan ke-74 yang dilaksanakan di alun-alun Rambate Rata Raya Kota Kisaran, Minggu (15/3/2020).

Jalan santai tersebut dilepas langsung oleh Bupati Asahan Surya didampingi Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto,Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kajari Asahan Rahmad Purwanto dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya serta ketua KONI Asahan Haris ST.

Dikesempatan itu, Bupati Asahan menyampaikan bahwa jalan santai yang dilaksankan memperingati hari jadi Kabupaten Asahan merupakan wujud mensukseskan visi Asahan sehat.

Selain mensukseskan visi Asahan sehat. Jalan santai juga dapat meningkatkan kebugaran tubuh, sehingga dengan rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat dapat meningkatkan Imunitas tubuh dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19 yang saat ini menyerang setiap negara diseluruh dunia.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Asahan karena tabliq akbar memperingati hari jadi Kabupaten Asahan yang rencananya dihadiri Ustad Das'ad Latif batal digelar.

"Saya meminta maaf sebelumnya dijadwalkan Ustad Das'ad Latif batal mengisi acara tabliqh akbar, karena MUI Provinsi Sulsel melarang Mubalighnya untuk melakukan ceramah diluar provinsi dikarenakan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19 yang menjadi kehawatiran setiap negara diseluruh dunia, "kata Bupati Asahan Surya menjelaskan.

Jalan santai memerihkan hari jadi Kabupaten Asahan ke-74 juga dirangkai dengan penyerahan penali kasih kepada 109 insan olahraga Kabupaten Asahan yang terdiri dari 75 atlet, 34 pelatih berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi Sumut (Porprovsu) 2019 dari 13 cabang olahraga. (AS/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru