SUMUT

NASIONAL

Cegah Corona Camat Bangun Purba Bubarkan Pesta Kawinan

Kamis, 26 Maret 2020 | 19.24 WIB
Kali Dibaca |

Pesta kawinan (Pernikahan) secara adat di Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang dibubarkan.

Bangun Purba, metrokampung.com
Jajaran Pemerintah Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Kamis  (26/3/2020) siang membubarkan acara pesta pernikahan.

Menurut Camat Bangun Purba, Raden Mewah Riswanto S STP mengungkapkan, pembubaran pesta pernikahan salah satu warga setempat tersebut dikarenakan adanya  larangan yang diberlakukan pemerintah sebagai upaya pencegahan penularan virus corona yang sudah sangat meresahkan bahkan menakutkan bagi warga penjuru dunia.
"Benar, tadi kita bersama staf, Kepala desa, kepala Puskesmas dan unsur muspika plus ada memberi pengarahan serta membubarkan sebuah acara perkawinan (pernikahan) yang gelar secara adat oleh salah seorang warga berlokasi di Desa Rumah Deleng. Semua itu merupakan upaya pencegahan virus corona,"ujar mantan Sekcam STM Hilir tersebut.

Dalam kesempatan itu, Camat beserta rombongan melakukan sosialisasi langkah -langkah guna memutus rantai penularan virus corona. Dijelaskan, warga dihimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, rajin mencuci rangan, berperilaku hidup bersih dan sehat, tidak mendatangi tempat keramaian dan lain sebagainya. Disamping itu, selanjutnya dilakukan ppemberian hand sanitazer serta penyemprotan disenfektan. Kemudian para tamu undangan pesta pun bubar dengan tertib dan pulang ke rumah masing - masing.(dil/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru