Cegah Corona Gerakan Bergotong Royong Berencana Bangun Fasilitas Cuci Tangan

Editor: metrokampung.com
Relawan bergotong royong memberikan bantuan masker dan hand sanitizer ke RS Haji Medan.

Medan, metrokampung.com
Gerakan Bergotong Royong yang digagas berbagai komunitas di Kota Medan, terus memberikan perhatian serius untuk pencegahan virus corona di Kota Medan.

Hingga Selasa (24/3/2020), gerakan bergotong royong terus menyalurkan masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan.

Relawan Gerakan Bergotong Royong, Firza mengungkapkan, kita baru saja memberikan sumbangan masker dan hand sanitizer ke Rumah Sakit Haji Medan.

“Bantuan ini sudah diterima oleh pihak RS Haji Medan, dan mereka sangat mengapresiasi gerakan ini karena kebutuhan seperti masker dan hand sanitizer di rumah sakit semakin menipis,” ucapnya kepada wartawan, Selasa, (24/3/2020).

Firza menambahkan, bahwa Gerakan Bergotong Royong juga banyak dihubungi oleh beberapa pihak rumah sakit di Kota Medan, untuk memberikan bantuan masker dan hand sanitizer.

 “Kita akan berupaya maksimal untuk memberikan bantuan, kepada yang membutuhkan dan sangat kita harapkan juga donasi dari para donatur, agar pembuatan masker dan hand sanitizer dapat terus berjalan. Hingga saat ini, kami sudah mendistribusikan 3.500 hand sanitizer dan 6.000 masker ke masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Bobi Septian selaku koordinator Gerakan Bergotong Royong, menjelaskan untuk penyemprotan disinfektan kita sudah melakukan di tiga lokasi rumah ibadah yang berada di Kecamatan Medan Perjuangan, dan posko penyaluran masker dan hand sanitizer di Kenduri Kopi Jalan Gaharu Medan.

“Gerakan ini akan terus kita maksimalkan, untuk mencegah penyebaran virus corona. Dan kesehatan para relawan juga menjadi hal utama yang kita perhatikan, karena para relawan yang terus berada di lapangan agar penyaluran masker, hand sanitizer bisa maupun penyemprotan disinfektan bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Bobi mengungkapkan, Gerakan Bergotong Royong saat ini juga telah merencakan untuk membangun fasilitas cuci tangan di Kota Medan. “Fasilitas ini perlu, karena cuci tangan dengan sabun sangat efektif untuk mencegah penyebaran virus corona, apalagi fasilitas cuci tangan di wilayah publik di Kota Medan masih minim,” tutupnya.

Jadi buat masyarakat Kota Medan yang ingin membantu Gerakan Bergotong Royong ini, silakan berdonasi ke nomor rekening BRI 530701023711536 atas nama Ridho Febrinanda atau dapat menghubungi Bobi hape 0813-9397-4289 dan Bonk Adha 0812-6067-0455.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini