Cegah Corona, Hari Ini Tanjungbalai Dilakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

Editor: metrokampung.com
Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai bersama Polres Tanjungbalai, Kodim 0208/AS, Lanal TBA dan institusi terkait lainnya menggelar penyemprotan Disinfektan Massal, Selasa (31/3/2020).

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai bersama Polres Tanjungbalai, Kodim 0208/AS, Lanal TBA dan institusi terkait lainnya menggelar penyemprotan Disinfektan Massal, Selasa (31/3/2020).

“Hari ini secara serentak dilakukan penyemprotan massal yang diinisiasi oleh Polri dan didukung penuh semua elemen, baik Pemerintah, TNI, unsur terkait bahkan masyarakat,” ungkap Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial.

Sebelum penyemprotan digelar, terlebih dahulu diadakan apel bersama di Lapangan Mako Polres Tanjungbalai yang dipimpin Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH dan turut dihadiri Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira, SIK,MH, Danlanal TBA Letkol Laut ( P) Dafris,Msc, Pabung 0208 AS, Mayor (Inf) Indra Bhakti, Sekretaris Daerah, Yusmada, SH,MAP, para Asisten, Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga, Ketua TP-PKK Tanjungbalai Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial, para Personil Polri, TNI, Para Kepala OPD, Lurah dan Kepling serta Petugas Penyemprotan  dari BPPD Tanjungbalai, Kepling dan Personil Polres Tanjungbalai.



Wali Kota H.M Syahrial sangat mengapresiasi langkah yang diambil Polri. Apa yang kita lakukan hari ini merupakan wujud nyata dan komitmen kita bersama untuk memerangi covid-19 khususnya di Kota Tanjungbalai.

Penyemprotan disinfektan massal itu menindaklanjuti Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri.

Surat telegram ini terbit dalam rangka mendukung keselamatan warga masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi tingkat penyebaran Covid 19,” kata dia.

Langkah ini guna menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona.

Lebih lanjut H.M Syahrial mengatakan, penyemprotan disinfektan memanfaatkan kendaraan dinas Polri (Water Canon milik Polres Tanjungbalai) dan kendaraan dinas mobil pemadam kebakaran serta tim relawan penyemprot dari BPBD, Kepling dan Personil Polres Tanjungbalai, Koramil dan Lanal TBA.

“Saya minta semua pihak tetap mengutamakan keselamatan diri dan keselamatan umum. Serta diimbau kepada semua warga agar mengosongkan lokasi yang akan dilakukan penyemprotan,” tandasnya.

"Giat Penyemprotan ini dilakukan secara Nasional diseluruh Indonesia. Yang penting untuk disemprot adalah benda atau alat-alat yang sering di pegang seperti pegangan pintu, jendela dan lainnya."

Penyemprotan yang dilakukan dengan menggunakan 1 Mobil Water Canon Milik Polres Tanjungbalai dan 2 unit Mobil Damkar milik Pemkot Tanjungbalai di iringi mobil Patroli Patwal Polres Tanjungbalai akan melakukan penyemprotan Khusus untuk Jalan jalan utama, Jalan Sudirman - Jalan Saidi Muli - Jalan Mesjid P Simardan - Jalan Kapt Tandean - Jalan MT.Haryono - Jalan KS Tubun - Jalan Karya - Jalan Husni Thamrin - Jalan - HM.Nur - Jalan Sudirman (KM7).

Selanjutnya, untuk Wilayah Kecamatan Tanjungbalai Utara, Sei Tualang Raso dan Teluk Nibung, penyemprotan Disinfektan yang menggunakan Water Canon dan mobil Damkar melalui rute arteri menuju Simp. Menara Lima - Jalan Komodor Yos Sudarso Teluk Nibung - Bundaran TPO - Jalan Khairil Anwar - Jalan Amir Hamzah - Jalan H.M Yamin - Jalan DI Panjaitan Pasar Baru - Jalan Lingkar Sipori Pori.

Sedangkan untuk penyemprotan kerumah Warga, dilakukan untuk 16 Kelurahan yang ada di tiga Kecamatan yakni : Tanjungbalai Selatan, Kecamatan Datuk Bandar Timur dan Kecamatan Datuk Bandar.(ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini