SUMUT

NASIONAL

Dishub Karo Semprot Rutusan Mobil Angkutan di Terminal Kabanjahe

Senin, 23 Maret 2020 | 14.32 WIB
Kali Dibaca |

Kadishub Karo, Gelora Fajar Purba saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan kesalah satu angkutan pedesaan.

Tanah Karo, metrokampung.com
Satgas Penanggulangan  Covid-19 Kabupaten Karo  gerak cepat melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran virus Corona, salah satunya aksi dilakukan di Terminal Baru Kabanjahe khususnya transformasi publik penanggulangan Covid-19 dilanjutkan dengan melakukan pengecekan suhu tubuh supir angkutan dan penyemprotan cairan disinfektan pada mobil angkutan umum dan angkutan antar propinsi, Senin 23/03/2020 .

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba  mengatakan, aksi penyemprotan mobil angkot, bus dan angkutan pedesaan merupakan tindak lanjut dari apa yang telah ditugaskan Bupati dalam SK penanggulangan Covid-19.

Bak gayung bersambut, rencana kerja dari satgas area juga sejalan dengan rencana kerja Dinas Perhubungan Kabupaten Karo  untuk pencegahan di sarana transortasi pada  angkutan umum dan pelayanan masyarakat . Setidaknya ratusan angkutan layanan bus operasional Dishub telah dilakukan penyemprotan di Terminal Kabanjahe bekerja sama dengan Upt Perhubungan Propinsi.

Sementara itu Kadishub Gelora Fajar Purba di area dan transportasi membenarkan bahwa penyemprotan pada mobil angkutan sudah menjadi agenda kerjanya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Gelora Fajar Purba  juga mengimbau para supir dan masyarakat pada umumnya agar tidak panik. “Saya mohon para supir dan masyarakat semua untuk tidak panik. Ikuti petunjuk dari pemerintah karena pemerintah sangat serius dalam menghadapi wabah ini,” ujar Gelora.

Disamping itu penerapan pola hidup bersih dan sehat juga merupakan solusi terhindar dari penyebaran Covid-19. Bagaimana  menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan seperti rajin mencuci tangan. Menghindari bepergian ke tempat hiburan juga merupakan salah satu cara penanggulangan Covid-19 serta menghindari kerumunan.

Supir Bus Angkutan antar propinsi, angkutan kota maupun angkutan pedesaan menyambut baik dilakukannya penyemprotan pada sarana transportasi. Karena dapat meminimalisir adanya virus dan anak yang memanfaatkan akan lebih aman. Ucap R Sembiring salah satu sopir angkutan pedesaan. (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru