SUMUT

NASIONAL

Disperindag Labuhanbatu Semprot Desinfektan Di Pasar Gelugur

Selasa, 24 Maret 2020 | 00.45 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Menindaklanjuti arahan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, sebagai upayah pencegahan dan penanganan virus Corona (Covid-19), Dinas Perindustrian dan Perdagangan semprot desinfektan di Pasar Glugur, Senin (23/3/2020).

Kepala Dinas Perindag Labuhanbatu Chairuddin Nasution S. Sos ditengah kegiatan berlangsung mengatakan, penyemprotan desinfektan ini adalah amanah dari Bupati Labuhanbatu yang bertujuan mencegah perkembangan Covid-19 di lokasi jual beli.

"Penyemprotan desinfektan dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada para pedagang dan pembeli di pasar Glugur saat bertransaksi, saya harap kepada seluruh masyarakat yang berkunjung agar selalu menjaga kebersihan agar virus Covid-19 tidak mudah berkembang," ujar Chairuddin.

Dijelaskan Chairuddin, bahwa Bupati juga telah memerintahkan seluruh OPD untuk berkerja sesuai tupoksinya dalam menangkal penyebaran Covid-19, semoga dengan kerja sama seluruh instansi keberadaan Covid-19 di Labuhanbatu tidak pada level yang membahayakan, mari bersama-sama untuk tetap waspada.

"Kepada masyarakat Labuhanbatu, kiranya dapat mengikuti peraturan dan himbauan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 tersebut dengan mengurangi kegiatan diluar rumah, hindari tempat keramaian, jaga jarak dan kontak langsung dengan orang lain," tegasnya.

Dari pantauan, terlihat Kadisperindag Labuhanbatu mengikuti proses penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh puluhan petugas, dengan sasaran, tempat perkumpulan, lokasi para pedagang, pintu masuk pasar Glugur, tembok, pagar dan ruko-ruko. (Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru