Gubsu Terima Audensi Ketua DPRD Sumut, Bupati Karo dan Ketua Moderamen GBKP

Editor: metrokampung.com

Karo, Metrokampung.com
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerima audensi Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH, Ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba, Sekum GBKP Pdt. Rehpelita Ginting, Sejumlah pengurus panitia Sidang Sinode GBKP, Kamis (19/3) pukul 10.15 wib di rumah kediaman dinas Gubsu jalan Sudirman Medan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mengatakan selaku memfasilitasi gagasan aundesi  ini untuk bertemu dengan pak gubernur sumut ada beberapa agenda yang sudah direncanakan oleh panitia sidang Sinode GBKP, sekaligus acara ini agar Gubsu dapat hadir, termasuk ketua DPRD Sumut diminta juga hadir.

Namun, selaku Forum komunikasi pimpinan daerah Propinsi  Baskami mengemukakan tetap ada upaya komunikasi dulu dengan Pak gubernur, hal ini sinergitas komunikasi dan saling menghargai. Kata ketua DPRD Sumut.

Pada prinsipnya, Ketua DPRD Sumut menegaskan selalu terdepan mendukung kegiatan keagamaan, terlebih dirinya bagian dari kehidupan jemaat GBKP, tentu setiap gerak dan langkah kita dukung. Kata Baskami.

Dipihak yang sama bupati karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengamini bahwa adanya kegiatan peresmian menara Jubileum GBKP  merupakan tanggungjawab moral oleh pemda karo, apabila kegiatan tersebut sesuai jadwal oleh panitia bulan april 2020, ujarnya.

Kini, situasi virus Corona disease (covid-19) membuat daerah pemda karo,  juga waspada untuk antisipasi penyebaran virus tersebut sesuai intruksi pemerintah pusat dengan cara salah satunya mengurangi kegiatan ditempat keramaian, hal ini perlu pemda karo jalin komunikasi dengan  propinsi selaku perwakilan pemerintah pusat dalam urusan pemerintahan, ucap Terkelin Brahmana.

Sementara  Ketua Moderamen GBKP pdt. Agustinus Purba menuturkan kedatangan rombongan ingin menyampaikan sejumlah rencana  kegiatan yang akan diselenggarakan oleh GBKP  menurut  keputusan bersama panitia dan pengurus.

Rencana kegiatan Pertama Peresmian Menara Jubileum 125 tahun GBKP Tanggal 11 April 2020 di Kabanjahe, dimana pembangunan menara ini sebagai tanda memperingati Injil masuk ke Tanah Karo.

Dan kedua acara  Sidang Sinode  dibuka tanggal 13 April 2020 dengan melibatkan jemaat GBKP seluruh dunia sebanyak 5000 orang di desa Sukamakmur Kecamatan Sibolangit.

Pun begitu, tujuan Sinode ini untuk memperingati 130 tahun GBKP dan akan direncanakan  ditutup 18 April 2020, hal ini kami berharap kiranya gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dapat hadir dalam acara tersebut. Pinta Pdt Agustinus Purba.

Menyahuti  kegiatan tersebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjawab diplomatis dan menerangkan sekilas  saat ini dari kesehatan  WHO dunia dan pemerintah pusat telah menyatakan Suspect Corona merupakan virus berbahaya dan  mematikan.

"Tapi manusia ciptaan Tuhan tidak perlu takut, panik dan khawatir, apalagi Kita semua adalah orang yang beragama," ujarnya.

Wajar saat ini dimana mana ada timbul keresahan bagi masyarakat dan ada pemberitahuan kurangi berinteraksi dengan berkumpul beramai ramai, apalagi melibatkan 5000 orang lebih, ini luar biasa, dan kita perlu hati hati dan waspada, jelas Edy Rahmayadi.

Lebih lanjut dikemukakan gubsu, kalau boleh, saran untuk kegiatan ini dipertimbangkan kembali untuk ditunda, yang telah dijadwalkan semula oleh panitia, dan tidak mesti wajib tanggal tersebut harus dilaksanakan, Kecuali perintah Tuhan, itu harus dilaksanakan, imbuhnya.

Namun demikian, sambung Edy, untuk melanjutkan kegiatan peresmian dan sidang Sinode GBKP sesuai jadwal, ia tidak bisa memutuskan, silahkan panitia rapat ulang dengan aspek banyak pertimbangan, terlebih situasi saat ini bahwa kita siaga darurat bencana Non-alam Virus Corona, dan kami berharap sepekan kedepan ada hasil rapat mengenai kejelasan kegiatan tersebut, harap Edy Rahmayadi.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini