SUMUT

NASIONAL

Isteri Kapolri Kunjungi P3UD Deliserdang

Kamis, 12 Maret 2020 | 16.52 WIB
Kali Dibaca |

Isteri Kapolri Ny Fitri Idham Aziz (pakai  hijab hitam) kunjungi P3UD Deli Serdang yang disambut Ketua Dekranasda Deli Serdang.

Lb Pakam, metrokampung.com
Isteri Kapolri Ny Fitri Idham Azis, didampingi isteri Kapolda Sumut Ny.Risma Elizabeth Soermin Br.Sianturi beserta rombongan berkunjung ke P3UD (Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah) Kabupaten Deli Serdang di Tanjung Morawa, Kamis (12/3/2020).

Kadatangan isteri Kapolri itu disambut Ketua TP PKK Hj.Yunita Ashari Tambunan yang juga Ketua Dekranasda bersama Ketua Bhayangkari Unit Polresta Deli Serdang Ny Bobby Yemi Mandagi, Kadis Perindag Ir.Ramlan Revis dan Kadis Koprasi/UKM Drs Said Siregar.

Pada kunjungan tersebut, Ny Fitri Idham Aziz Kapolri sangat antusias melihat keberadaan P3UD Kabupaten Deli Serdang.Bahkan,Ny Fitri  langsung melihat peragaan membatik dan menenun.Sekaligus melihat hasil-hasil kerajinan gerabah dan beragam kuliner produk unggulan Deli Serdang yang di hasilkan para UKM.Bukan itu saja,Ny Idham Aziz dan rombongan langsung berbelanja.

Ia juga menyatakan akan mempromosikan produk-produk tersebut unggulan Deli Serdang melalui Ibu Wapres sebagai Ketua  Dekranasda  Pusat untuk berkunjung ke  P3UD Deli Serdang.

"Saya akan sampaikan ini kepada Ibu Wapres selaku Ketua Dekranas Pusat,"kata Ny Fitri Idham Aziz.

Kadis Perindag Deli Serdang,Ramlan Refis mengatakan, bahwa P3UD ini akan terus di kembangkan dengan menjalin kerjasama  lewat pelatihan-pelatihan.Seperti yang ditawarkan Ibu Kapolri dengan  mengirimkan  desainer tenunan  dari pusat.Sehingga  pola  dan hasil tenunannya lebih fashion dan kekinian yang muaranya dapat diterima kaum millenial.

"Karenanya,kunjungan  Ibu Kapolri dan  rombongan ini pantas kita apresiasi,"papar Refis, disela kunjungan tersebut.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru