Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin,M,Si Memimpin Rapat Penanganan Virus Covid 19

Editor: metrokampung.com

Medan, metrokampung.com – Sebagai bentuk upaya Polda Sumut dalam penanganan virus Corona (Covid-19) yang mulai mewabah di Indonesia, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si melaksanakan rapat dengan seluruh pejabat utama Polda Sumut guna mengambil langkah-langkah preventif antisipasi penularan virus Corona baik dilingkungan kerja maupun dilingkungan masyarakat, Rabu (18/03/2020)

Dalam kegiatan tersebut yang turut dihadiri oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K,M.Hum serta Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolda Sumut menekankan agar disetiap pintu masuk Mako maupun ruangan disediakan Handsanitizer guna menetralisir tubuh personil maupun benda yang akan disentuh.

Bagi personil maupun masyarakat yang akan memasuki kawasan Mapolda Sumut juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan akan dilakukan penyemprotan Disinfektan. Kapolda Sumut meminta Polres jajaran khususnya fungsi Binmas dan Humas menghimbau kepada masyarakat bahwa diliburkannya sekolah ataupun universitas bukan sebagai ajang untuk berlibur melainkan langkah mengisolasi diri guna menghindari penularan virus corona.

Beliau juga menegaskan agar satgas pangan memastikan ketersediaan bahan pokok dan alat-alat kesehatan serta lakukan pengecekan gudang-gudang agar jangan sampai ada penimbunan sembako ataupun alat kesehatan oleh suatu pihak.

“Kita terus lakukan pengecekan jangan sampai situasi seperti saat ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu yang dapat menghambat laju perekonomian. Bila perlu kita dorong perusahaan disinfectan maupun handsanitizer untuk lakukan produksi dalam jumlah besar jika belum berizin agar dibantu perizinannya”, tegas Kapolda Sumut.

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak panik. Tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tidak bersentuhan langsung, rajin mencuci tangan serta minum vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh. Prosedur himbauan yang sudah ada juga dipedomani hingga keadaan dinyatakan aman dari virus corona.(mk/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini