SUMUT

NASIONAL

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Siap Mengantisipasi Covid -19 Virus Corona Sampai Ke Desa

Selasa, 31 Maret 2020 | 16.14 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Kepala Desa Kampung Padang Jamri, ST. membentuk 'Tim Relawan' untuk memerangi Covid-19. Pembetukan relawan desa untuk memerangi Covid-19 diadakan di Aula Kantor Kepala Desa Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatara Utara, Senin  (30/03/2020) pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Pada sambutannya Kepala Kepala Desa Kampung Padang  Jamri menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa relawan desa ini dibentuk untuk memerangi penyebaran Virus Corona ( Covid-19) khusunya  di Desa Kampung Padang ini.

"Susunan kepengurusan untuk ketua adalah saya sendiri (Kepala Desa), Sekertaris Ketua BPD Sugito, anggota seluruh kaur dan kepala dusun serta dan lain lain jelas Kepala Desa Jamri, ST.

Kepala Desa Kampung Padang menambahkan Tim relawan Desa dibentuk berdasarkan Surat Imbauan Mentri Desa, Pembangunan Desa tertinggal dan Transmigrasi RI No. 8 Tahun 2020.

Dan untuk susunan kepengurusan dan keangotaan sudah di atur di dalam surat himbauan mentri desa pembagunan desa tertinggal dan tranigrasi RI jelas Jamri.

Pada kesempatan yang sama Camat Pangkatan Hulwi,SE juga  menghimbau agar warga jangan takut menghadapi Covid-19 karena untuk melawan virus ini imun body harus kuat.

"Kita harus selalu memerangi virus Corona ini dengan kesadaran masyarakat, makanya kita bentuk 'Tim Relawan Desa' ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid di Kampung Padang," tegas Hulwi.

Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu  Ilham Kamal turut hadir pada acara tersebut dan menghimbau  kepada seluruh  masyarakat agar mengetahui apa itu  orang dalam pengawasan (ODP) dan  pasien dalam pengawasan (PDP).

Menurut Kamal Ilham ODP dan PDP  semua bukan orang-orang yang terindakasi Covid 19 tetapi dalam pengawasan dan perawatan.

Sedangkan suspek itu adalah orang yang sudah positif terindikasi Covid-19, Semetara daftar ODP di daerah kita sudah ada seratus orang," jelas Kadis Kesehatan.

Kadis Kesehatan juga meminta kepada Kepala Puskesmas  agar puskesmas jangan pernah tutup. "Siapkan medis untuk melayani masyarakat dengan baik dan senyum," harap Kamal.

Kadis juga berpesan agar seluruh kades melaporkan pendatang baru di wilayah Pangkatan.

"Saya minta agar seluruh kepala desa agar menyampaikan ke puskesmas jika ada pendatang atau pun mahasiswa yang pulang. Semua itu agar petugas pukesmas dapat bekerja dengan maksimal menangani Covid-19 ini dengan kerja sama yang baik," tegasnya.

Kamal Ilham berharap  agar semua warga  berdoa, meminta kepada Allah SWT agar Labuhanbatu cepat terhidar dari Covid-19. "Semoga kita dalam keadaan sehat," harap Kadis.Kesehatan ini.

Dinas Kesehatan Labuhanbatu ini juga menyampaikan kepada Masyarakat bahwa  dalam penangan Covid-19 Dinas Kesehatan beserta  jajarannya  telah menyiapkan  ruangan isolasi pasien Covid-19.

Acara pembentukan tenaga relawan pencegahan Covid 19 ini  dihadiri Kepala Desa Kampung Padang Jamri, ST., Camat Pangkatan Hulwi,SE, Kepala Dinas Kesehatan Kamal Ilham berserta stafnya, Ketua BPD Sugito beserta anggotanya, Babinsa Desa Kampung Padang, Sertu Dedi, Ketua LKMD Sunarto berta anggota, seluruh kepala Dusun dan Kaur Desa dan masyarakat.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru