SUMUT

NASIONAL

Ketua DPRD Sumut dan Bupati Karo Bahas Sejumlah Program Pembangunan di Karo, Baskami Ginting : Waspadai Virus Corona Dan Jangan Sebarkan Hoaks

Rabu, 18 Maret 2020 | 19.51 WIB
Kali Dibaca |


Karo, Metrokampung.com
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH kedatangan tamu seorang ketua DPRD  Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting. Pertemuan ini berlangsung, dalam rangka membangun Silaturahmi dan  Komunikasi sesama pemda Karo  dengan DPRD Sumut Rabu (18/3) pukul 10.00 Wib diruang kerja Bupati.

Dalam pertemuan antara Bupati dan  Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting terekam, membahas banyak program untuk kepentingan daerah kab. Karo, semisal perkembangan jalan layang Medan - Berastagi, jalan Sejajar Berastagi - Tuntungan, jalan Serdang - Rumah liang, jalan Rawasering, dan program pengadaan penerangan lampu jalan Nasional.

Disamping itu, Baskami juga menyampaikan anggaran APBD provsu  ditahun 2021 sudah clear dana keperluan  pemugaran persanggrahan Bung Karno di lau Cimba Berastagi, tuturnya.

“Iya, rencana lokasi yang dikenal dengan  "Pengasingan" Bung Karno dizaman penjajahan ini, akan ditata dan didesain menjadi bangunan Museum, dana sekitar 10 milyard  sudah kita sepakati bersama pihak provsu untuk pemugaran persanggrahan Bung Karno tersebut," ucap Baskami.

Disisi lain, Baskami mengingatkan terkait situasi  ancaman virus Corona (Covid-19) yang saat ini menjadi pandemi, kita harus waspada dan jaga kebersihan. Bukan hanya itu, baskami juga berpesan, jangan panik  tetap tenang jangan percaya hoaks, mari jaga kondusitifitas daerah kita dengan cara  tidak menyebarluaskan isu virus Corona yang kebenarannya belum akurat, ungkapnya.
Yang lebih penting, bagi anak sekolah yang tidak bersekolah, (diliburkan ) gegara virus Corona, seperti di medan sudah dilaksanakan, agar tetap anak Belajar dirumah jangan pergi kemana mana, namun fokus  belajar dirumah sebagai pengganti KBM (kegiatan belajar mengajar) di sekolah seperti biasa, terang Baskami.

Sementara Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengapreisasi atas kedatangan ketua DPRD Sumut ini telah meluangkan waktu, pikiran dan tenaga, membangun silaturahmi dan komunikasi.

"Ini tentu bagian dari budaya  kearifan lokal  yang dimiliki sosok Figur  Baskami Ginting sebelum jadi ketua DPRD Sumut, dia dikenal banyak kalangan, memiliki jiwa humanis, bersahabat dan terutama  peduli akan membangun Bumi Turang karo simalem, ujar Terkelin.

Menyikapi pembahasan yang disampaikan terkait  program yang sudah berjalan dan belum berjalan, pembangunan di kab. Karo, Terkelin sangat berterimakasih sudah berbagi sharing informasi dan ini menjadi suport kedepan apa yang belum terselesaikan maka pemda karo melanjutkan perjuangan agar ditahun 2020 dan 2021 dapat terkabulkan, ucapnya.

Hal ini, tentu harus  mohon dukungan dan pengawalan dari ketua DPRD Sumut, sebab pengaruh Ketua sangat kuat, dimana butuh lobi - lobi politik selain lobi anggaran nantinya, semisal pengadaan lampu penerangan, dalam waktu segera kepala Bappeda akan mendata dijalan propinsi mana saja yang mencakup wilayah karo, butuh pemasangan lampu jalan, kata Bupati.

Dikesempatan itu, Terkelin juga mendukung penuh ditahun 2021 adanya pemugaran lokasi Pengasingan Bung Karo, Sang Proklamtor RI, ini juga bagian dari membangun peradaban sejarah Untuk dapat dikenang masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Karo, tandasnya.

Pada kesempatan yang sama kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, Msi mengaku akan segera mendata sejumlah  lokasi yang berkaitan jalan Propinsi, guna diusulkan pemasangan baru lampu jalan.

Menurut Sianturi ada beberapa titik sepanjang jalan Kabanjahe - berastagi membutuhkan lampu ini, untuk itu segera akan saya usulkan, katanya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru