SUMUT

NASIONAL

Laksasakan Anjuran Bupati, Desa Kampung Dalam Semprot Djsinfektan ke Fasum

Minggu, 29 Maret 2020 | 13.06 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Dalam penanggulangan dan pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19 Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah hulu Kabupaten Labuhanbatu melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik tempat ibadah dan sarana umum kemaren.

Penyemprotan disinfektan tersebut adalah salah bentuk pencegahan penularan covid-19 dan menindak lanjuti himbauan pemerintah dengan membiasakan Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Kepala desa (kades) Kampung Dalam H.Masngsut,S.Sos menerangkan pencegahan itu sangat penting dari pada mengobati karena wabah virus Covid 19 menyerang tidak mengenal siapapun dan pihak desa harus menindak lanjuti anjuran pemerintah serta harus memastikan masyakat desa terbebas dari wabah virus Corona.

Lanjut kades menghimbau masyarakat agar selalu terapkan pola hidup sehat dan bersih, hindari tempat-tempat keramaian, rajin berolah raga,memakan-makanan yang bergizi dan rajin cuci tangan dengan bersih agar kita semua terhindar dari segala penyakit yang merebak dari seluruh penjuru dunia.

Kami pihak desa bersama-sama perangkat desa dan Babinsa  kampung dalam beserta masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat ibadah seperti masjid, mushola dan tempat sarana umum masyarakat yang bertujuan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid 19 supaya seluruh Warga Desa Kampung Dalam terhindar dari Covid-19″terang Kades Mangsut.

Kepala Desa Kampung Dalam yang ikut langsung melakukan penyemprotan disinfektan berharap desa nya terbebas dari virus Corona dan menginginkan masyarakat nya selalu tetap sehat

"Semoga Allah yang maha Kuasa mengangkat virus ini dan memberikan kesembuhan kepada saudara-saudara kita yang telah terpapar virus ini,serta memberikan kekuatan dan ketenangan kepada umatnya," tutupnya.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru