SUMUT

NASIONAL

Pakai Mobil Pemadam Muspika Galang Semprot Pasar & Mesjid

Minggu, 29 Maret 2020 | 19.03 WIB
Kali Dibaca |

Petugas sedang menyemprot disinfektan di Pasar Galang.

Galang, metrokampung.com
Muspika Kecamatan Galang,  Kabupaten Deli Serdang, Sabtu  (28/3/2020) sore melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyeberan virus Covid 19 di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekan yang merupakan jalan utama Kelurahan Galang Kota.

Penyemprotan  menggunakan mobil kebakaran Pemkab Deli Serdang  dipimpin langsung  Camat Marzuki Hasibuan.

Pasar Galang merupakan lokasi pertama yang menjadi sasaran  penyemprotan. Setelah berkeliling didalam pasar, petugas penyemprot bergerak kejalan umum arah Ujung Kampung.

Dari satu rumah kerumah lain disemprot  untuk mencegah penyebaran wabah virus  covid 19. Tak luput Mesjid Jamik yang merupakan mesjid  tertua  di kecamatan Galang dibangun Tahun 1920, juga menjadi sasaran siraman disinfektan oleh petugas.

Camat Marzuki Hasibuan mengungkapkan,   penyemprotan merupakan bantuan Pemkab Deliserdang. Kegiatan ini rangkaian dari rapat koordinasi Muspika pada 18 Maret 2020 di Balai Desa Timbang Deli dihadiri Danramil Galang Kapen Inf Noor Rosid dan Kapolsek AKP Teddi Napitupulu. 

Menurutnya, untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini sudah melanda semua daerah, sudah  dilakukan penyemprotan di  Kecamatan Galang terdiri dari 28  desa dan kelurahan. Di desa dilakukan secara manual dilaksanakan dengan  swadaya oleh masing - masing kepala desa.

Selain itu, lanjut  Marzuki, secara marathon Muspika Galang  juga sudah mensosialisasikan dari satu desa ke desa lainnya tentang bahaya wabah virus covid 16 sekaligus memberitahukan tata cara menghindari diri dari serangan  virus yang mematikan tersebut.

Puluhan tentara juga melibatkan diri membantu  kelancaran penyemprotan disinfektan. Mereka merupakan anggota Koramil 18 Galang dipimpin Danramil Kapten Inf Noor Rosid.

Juga Babinkamtibmas Serma Pol. Kokler Sinaga bersama beberapa anggota kepolisian Galang terjun bahu membahu bersama aparat lain.

Tak ketinggalan Lurah Rudi Harmoko yang mendampingi Camat mengerahkan  hampir semua Kepling turun memperlihatkan semangat kebersamaan memerangi wabah virus corona covid 19.

Mereka diantaranya  Kepling I Ahwa alias Sarikem, Kepling II Wanda, Kepling IV Awaludin, Kepling VI Rahmat Loebis, Kepling VII Sumarno alias Wak Ono dan Kepling V III Syahbudin Ritonga.

Tak ketinggalan mewakili masyarakat hadir menyinhsingkan lengan baju  Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM)  Galang Kota  Dante Syopian Sinaga alias Vivi dan Sekretarisnya Sudirman Dachi.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru