SUMUT

NASIONAL

Pemkab Asahan Gelar Rapat Koordinasi Pembentukan Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona

Selasa, 24 Maret 2020 | 22.15 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar rapat Koordinasi penanganan virus Corona atau Covid 19 di Pendopo rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (24/5/2020).

Rapat koordinasi tersebut membentuk gugus tugas percepatan penanganan virus Corona di Kabupaten Asahan yang melibatkan unsur TNI, Polri, Pemerintah dan unsur lainnya.

Dikesempatan itu, Bupati Asahan meminta instasi terkait agar menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik dalam menghadapi merebaknya virus Corona yang melanda negara-negara di dunia.

"Pemkab Asahan berharap masyarakat tetap tanang dan jangan panik dengan membeli kebutuhan pokok dengan cara berlebihan, "ungkapnya

Ia juga mengajak peserta rapat koordinasi agar menyampaikan kepada masyarakat untuk terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat yang dimulai dari instansi pemerintahan.

Selenjutnya Bupati Asahan Surya mengingatkan dengan terbentuknya gugus tugas penanganan penularan Virus Corona dapat mencegahan virus Corona di Kabupaten Asahan.

"Mari kita sampaikan kepada masyarakat agar selalu waspada dan menghindari tempat - tempat keramaian ataupun tempat umum kecuali dengan keperluan yang mendesak, "ajaknya.

Sementara itu dalam laporan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Jhon Hardi menyampaikan saat ini terdapat 102 orang dalam pantauan ODP dengan 96 dinyatakan sehat dan 6 orang sakit yang berasal dari 14 kecamatan di Kabupaten Asahan. (AS/MK) 
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru