SUMUT

NASIONAL

Pemkab Gelar Pelatihan Bilal Mayit se Labuhanbatu

Selasa, 24 Maret 2020 | 11.34 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Pemerintah kabupaten Labuhanbatu menggelar pelatihan Bilal Mayit Se-kabupaten Labuhanbatu tahun 2020 yang digelar di ruang data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu Senin (23/3/2020).
Diikuti 200 orang peserta dari sembilan kecamatan Se Labuhanbatu pelatihan tersebut menghadirkan dua orang narasumber yakni Dra.Hj.Rosnani Nasution dan Al-ustazd M.Tholib, S.Pd.I, dan akan berlangsung selama dua hari tanggal 23 sd 24 Maret 2020.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Asisten 1 Administrasi pemerintahan dan kesra H. Sarimpunan Ritonga M.Pd.

Adapun materi yang di laksanakan pada pelatihan dimaksud yaitu tatacara memandikan, mengkafani, Menshalatkan dan tatacara mengkuburkan mayit.
Sementara Ustadz M.Tholib,S.Pd.i dalam materi nya menyampaikan beberapa catatan penting tentang tatacara memandikan mayit, mengkafani, men shoatkan dan menguburkan mayit.

Pada hari pertama pelatihan Bilal Mayit tersebut di ikuti oleh puluhan peserta dari tiga kecamatan yaitu kecamatan Panai hulu, kecamatan Panai tengah, kecamatan Panai hilir, Asisten 1 H.Sarimpunan M.Pd, Kabag protokoler Prandi Al-Najhar Nasution, dan Kabag Kesra Ahmad Sampurna Rambe S.Sos.i, MA.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru