SUMUT

NASIONAL

Personil Polsek Tanjung Morawa, Polresta Deli Serdang Bantu Padamkan Kebakaran Tiga Rumah Warga

Selasa, 17 Maret 2020 | 16.09 WIB
Kali Dibaca |

Petugas dari Polsek Tanjung Morawa bersama Damkar Deliserdang dan warga berusaha memadamkan api yang sedang berkobar di rumah Mulyadi.

Tanjung Morawa-metrokampung.com
Personil Polsek Tanjung Morawa, Polresta Deli Serdang membantu memadamkan kebakaran 3 rumah warga atas nama Mulyadi (55), Sartini (78) dan Rahmadani (32) kesemuanya warga Desa Tanjung Batu Dsn II Jln Bakaran Batu, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Senin (16/03/2020) sore.

Informasi yang diperoleh, korban akibat terbakarnya rumah warga itu sebanyak 3 rumah diantaranya milik Mulyadi (55),  Ibu Mulyadi atas nama Sartini (78) dan anak Mulyadi atas nama Rahmadani (32).

Terbakarnya ketiga rumah bermula saat Istri dari Rahmadani  atas nama Evi Wahyuni (36) sedang berada di kamar mandi, dan usai keluar dari kamar mandi, Evi merasakan hawa panas dan kemudian terkejut ketika melihat kobaran api di ruang parkiran kereta rumah milik Mulyadi.

Evi kemudian berteriak meminta tolong lalu tak lama kemudian warga sekitar berdatangan dan berusaha membantu memandamkan api dengan peralatan seadanya, namun api terlanjur membesar hingga merembet  ke rumah yang letaknya bersebelahan  dan membakar kedua rumah lainnya yakni rumah milik Sartini dan Rahmadani.

Polisi membuat garis Police line ditempat kejadian terbakarnya rumah, usai api dipadamkan.

Mendapati Informasi Kebakaran tersebut, Unit Damkar Pemkab Deli Serdang dan Kepolisian Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang segera menuju lokasi guna membantu memadamkan api yang masih berkobar tersebut.

Terpantau oleh awak media, Petugas Unit Damkar memadamkan api menggunakan pompa air dengan sumber air dari kolam terdekat. Dan petugas kepolisian Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang bersama warga sekitar membantu mengamankan barang yang masih bisa diamankan sekaligus memadamkan titik api dengan alat seadanya.

Akhirnya berkat kerja sama Damkar, Petugas Kepolisian dan Warga Setempat, sekira pukul 15.30 Wib api kemudian berhasil dipadamkan. Selanjutnya pihak kepolisian masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan lengkap dari para saksi.

“Dari informasi yang didapat oleh petugas kita dilokasi kejadian, untuk sementara diketahui penyebab kejadian ini diakibatkan oleh arus korsleting Listirk," ujar Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin, SH kepada awak media.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru