SUMUT

NASIONAL

Pilkada Sergai, Dukungan Koalisi Darma Wijaya - Zulkifli Barus Terus Mengalir

Sabtu, 07 Maret 2020 | 23.39 WIB
Kali Dibaca |

Diskusi kecil tentang pembangunan bersama Datok Syamsul Arifin,  Djarot Saifulah Hidayat , Zulkifli Barus, Aksi Bangun, Fredik Edy Giri, Sihar Sitorus dan Jumiran Abdi.

Medan, metrokampung.com
Para senior PDI Perjuangan Sumatra Utara, Jumiran Abdi bersama  Persada Sembiring meng-amini dan mendukung  pernyataan   Drs Aksi Bangun yang meyakini koalisi PDIP bersama  Partai Golkar mengusung H. Darma Wijaya bersama H. Zulkifli Barus  akan memenangkan kontestasi Pilkada Serdang Bedagai yang berlangsung  serentak diseluruh Indonesia  pada 23 September 2020 mendatang.

Jumiran Abdi menegaskan hal itu kepada wartawan di Kantornya  Jalan Setia Budi Medan, Sabtu (7/3/2020), terkait  usulan politisi  PDIP Drs. Aksi Bangun.

Menurut mantan anggota KPU Sumut ini, pasangan Darma Wijaya dan Zulkifli Barus  merupakan   aspirasi arus bawah yang  kini semakin meluas  di mayarakat.

 "Pasangan itu cukup ideal, "kata Jumiran yang pernah  calon Wagubsu  berpasangan dengan calon Gubsu Efendi Simbolan.  Disebutkannya lagi,  Darma Wijaya yang dipanggil Wiwik masih muda serta enerjik  untuk membangun Sergai.


Sebagai  Wakil Bupati patahana, lanjutnya,  tentu  dia sudah mampu dan berpengalaman dalam menjalankan managemen  pemerintahan termasuk  menjalankan koordinasi kepada  pihak lain baik secara  internal maupun eksternal.

 "Pengalaman Darma Wijaya itu harus dapat diimbangi oleh pendamping yang punya ide dan gagasan jangka pendek serta jangka panjang dalam menciptakan kemajuan Kabupaten Serdang Bedagai sebagai tanah bertuah negri beradat," kata Jumiran putra jawa kelahiran Sumatera ini.

Sedangkan Zulkifli Barus  dari Partai Golkar, sambungnya, dinilai tepat  mendampingi Darma Wijaya karena  pengalamannya  bekerja di lingkungan BUMN PTPN III dapat  menopang kinerja Bupati terpilih  hingga pada akhirnya duet kedua tokoh  ini bisa sinerji.

 Terpisah  Ketua Dewan pengarah DPD Banteng Muda Indonsia (BMI) Sumatera Utara
Persada Sembiring mengatakan menuturkan koalisi bersama Partai Golkar  merupakan langkah politik yang tepat diharap partai dapat mewujutkannya.

Sambung pendiri DPD  BMI  Sumut ini, Wiwik dan  Zul Barus jika dipercaya masyarakat  akan  tampil serasi dan harmonis dalam menjalankan roda pemerintahan. 

 "Jauh dari perpecahan sebagaimana akhir - akhir  ini melebar isu perpecahan diantara bupati dengan wakil bupati hingga menimbulkan kepriharinan masyarakat," ujar Persada Sembiring.

Persada menambahkan,  BMI sebagai organisasi sayap PDIP  mengulsulkan Zulkifli Barus  layak untuk didukung  selain kader Partai Golkar yang dikenal cukup luas di kalangan warga perkebunan,  juga  dikenal oleh warga PDIP sebagai figur yang  nasionalis dan  religus.  "Bahkan dibeberapa even politik baik nasional maupun daerah selalu seiring bersama PDIP," tuturnya.

Jumiran Abdi dan Persada Sembiring menghimbau  DPP PDI Perjuangan dapat mewujutkan pasangan H
Darma Wijaya dan H Zulkifli Barus ini lewat   lembaga survey yang kredibel  sehingga target yang diretapkan partai untuk memenangkan Pilkada secara serentak bisa tercapai.

Sebelumnya Politisi senior PDI Perjuangan Drs. Aksi Bangun menyakini bila  koalisi  PDIP  dengan Partai Golkar akan menang  jika  mengusung H Darma Wijaya  dan  H Zulkifli Barus sebagai Bupati/Wakil Bupati  Sergai.

Aksi Bangun  berharap rekomendasi  DPD Partai Golkar dan DPD PDIP Sumut  mengusulkan  nama   Darma Wijaya dan Zulkifli Barus  ke DPP PDIP difinalkan. Demikian juga DPP Partai Golkar agar segera menetapkan pasangan tersebut.

Menurut cucu Pahlawan Nasional Kiras Bangun ini,   Darma Wijaya sebagai Wakil Bupati patahana dan Ketua DPC PDIP cukup populer dikalangan masyarakat.

Koalisi PDIP bersama Partai Golkar  sudah cukup memenuhi persyaratan Undang - undang Pilkada. Pencalonan oleh partai harus mendapat dukungan  minimal  20 persen dari jumlah kursi di DPRD setempat.

Apalagi kader yang diunggulkan Partai Golkar  H. Zulkifli Barus  pernah sebagai Wakil Sekretaris SPBUN PTPN III dua priode dan cukup dikenal luas di masyarakat perkebunan. 

"Pasangan ini berpotensi untuk memenangkan  Pilkada Sergai mendatang,"ungkap Aksi Bangun anggota DPRD Sumut Priode 1999 - 2004.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru